oleh

Menikmati Keindahan Panorama Tanggul Kong Nanyih di Sukadaya-Sukawangi

KeizalinNews.com | Bekasi – Indahnya suasana alam pedeseaan sungguh luar biasa, udaranya yang sejuk bebas polusi serta rindang pepohonan yang masih alami.

Pemandangan desa yang sering disinggahi para pemuda ini disebut tanggul Kong nanyih, karena pada waktu dulu tanggul ini ada seorang kakek yang tinggal ditanggul ini bernama kong nanyih.

Seperti yang dikatakan Dul Manan, warga Kampung Pengarengan, Desa Sukadaya Kecamatan Sukawangi, memang betul dulu ada seorang kakek yang tinggal ditanggul ini, ia bernama Kong nanyih. Saya sering bersinggah ditempat ini, mencari udara segar karena memang udaranya sangat sejuk sekali pada sore hari.

“Iya,,, saya sering bersinggah ditanggul Kong nanyih, mencari angin segar pada sore hari. Kadang sendiri kadang bersama kawan-kawan,” tuturnya kepada media KeizalinNews.com yang kebetulan ikut bersinggah. Minggu, (08/12/19) sore.

Hal senada diungkapkan oleh Toce, tanggul Kong nanyih ini memang tempat persinggahan saya bersama kawan-kawan, karena udaranya yang masih sangat alami, masih sejuk bebas polusi. Bahkan dari saat saya remaja sampai sekang sudah berkeluarga tanggul ini saya jadikan tempat ngadem.

“Apalagi disaat bulan puasa, sambil nunggu bedug magrib enak bangat rasanya ngadem ditanggul ini, saking sejuk dan indah pemandangannya, engga berasa tau-tau udah magrib,” katanya.

Pantauan dilokasi, memang sungguh indah pemandangan alamnya, masih benar-benar alami, udaranya sejuk bebas polusi karena memang jarang sekali kendaraan bermotor yang melintas ditanggul ini.

(Cemat/Yance)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed