oleh

SOSIALISASIKAN WAWASAN KEBANGSAAN DI GRIYA PARAMITRA CIKARAN MOJOKERTO

KeizalinNews.com | Mojokerto – Korem 082/CPYJ berkomitmen untuk terus menciptakan generasi muda yang handal dan berkarakter. Berbagai langkah pun, dilakukan oleh pihak Korem guna mewujudkan hal tersebut, salah satunya melalui sosialisai wawasan kebangsaan yang diberikan ke para pelajar di wilayah teritorialnya.

Kali ini, Kepala Seksi Teritorial Korem berkesempatan untuk mensosialisasikan wasbang di Pendopo Griya Paramitra Korem Cikaran, Kecamatan Magersari, Kabupaten Mojoketo, Jawa Timur. Jumat, 21 Februari 2020.

Dihadapan ratusan pelajar tingkat SMA dan MAN, Letkol Safei menegaskan jika wasbang, ialah salah satu konsep poplitik bangsa yang memandang Indonesia, sebagai salah satu Kesatuan wilayah, diantaranya darat, laut dan udara.

“Secara tidak terpisahkan, juga mempersatukan bangsa dan negara melalui berbagai aspel kehidupan nasional yang membidangi politik, sosial, budaya dan hukum,” jelasnya.

Pembekalan itu, imbuh Kasi Pers, bertujuan untuk membina, sekaligus membentuk komponen masyarakat Indonesia yang berkepribadian, hingga berakhlak mulia.

“Terutama memiliki jiwa Kesatria, serta
memiliki rasa cinta dan tanah air yang berlandaskan Bhineka Tunggal Ika,” bebernya.

Autentifikasi

KAPENREM 082/CPYJ, MAYOR CAJ SUPRANOTO

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed