oleh

Koramil Jajaran Kodim Pidie Secara Berkelanjutan Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan

KeizalinNews.com, Kabupaten Pidie – Aceh. Komando Distrik Militer 0102 Pidie Melalui Koramil Jajaran secara berkelanjutan melaksanakan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan di sekolah – sekolah dari tingkat SMP, SMU, dan Fakultas yang ada diwilayah Binaanya.

Seperti saat ini yang dilakukan Danramil 04 Pidie Kapten Czi Putut Ariyanto beserta Babinsa Jajarannya melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Di SMA 2 Sigli. Rabu, (30/08/2017).

Menurut Danramil Kegiatan itu dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada generasi muda tentang pentingnya Wawasan Kebangsaan yang meliputi empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI yang akhir-akhir ini sudah mulai luntur dan pudar.

” Dengan Wawasan kebangsaan bagi para pemuda, selain membentuk jati diri juga menjadi pelindung para pemuda di tengah gempuran masuknya budaya asing, Hal ini sangatlah penting mengingat peran Pemuda sebagai generasi penerus punya tugas melanjutkan tonggak sejarah negeri ini di masa yang akan datang,”

” Sebagai generasi muda harus mempunyai rasa Wawasan Kebangsaan yang tinggi dan Jiwa Nasionalisme , Jangan sampai terpengaruh oleh budaya asing yang tidak sesuai dengan norma-norma bangsa Indonesia. Generasi muda harus memiliki rasa kebangsaan untuk menumbuhkan rasa kesatuan tekad dan perasaan Masyarakat, terhadap kondisi bangsanya untuk menjadi bangsa yang kuat, dihormati dan disegani diantara bangsa-bangsa lain, yang diwujudkan dalam kesetiaan Masyarakat terhadap pemerintah dan rela berkorban demi menegakkan persatuan dan kesatuan bangsa.(Tim Redaksi)

News Feed