oleh

Cegah Corona, 14 Armada Kapal Rute Tobilota – Larantuka Dilakukan Penyemprotan Disinfektan

Keizalinnews.com| Flores Timur- Untuk mencegah virus Corona atau Covid-19, 14 armada Kapal Motor (KM) rute penyeberangan Tobilota – Larantuka di Kabupaten Flores Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) dilakukan penyemprotan disinfektan, Selasa (25/3/2020).

Penyemprotan ini dimotori oleh Metyldis Mety Muda salah satu anggota Bhayangkari Polres Flores Timur.

Bahan-bahan dalam pembuatan disinfektan ini, diracik oleh Metyldis yang terdiri dari, baeclyn, vipol, pembersih lantai dan mollto, dengan takaran yang memenuhi standar untuk dijadikan sebagai bahan disinfektan yang akan disemprotkan ke setiap armada yang melakukan pelayanan penyeberangan guna mencegah virus covid-19.

“Kita lakukan penyemprotan sehingga tidak membahayakan bagi para awak kapal dan penumpang yang menggunakan jasa pelayanan penyeberangan Tobilota – Larantuka,” kata Kasubag Humas Polres Flotim Ipda Petrus Mandara Sogen melalui siaran pers yang diterima Purnama News, Rabu (25/3).

Sementara itu, Metyldis mengatakan, aksi yang dilakukan dirinya ini berangkat dari keprihatinannya terhadap situasi yang tengah dihadapi oleh Kabupaten Flores Timur yaitu wabah virus Corona.

“Saya prihatin dengan situasi ini, dimana semua orang resah dengan berita tentang covid-19 ini, namun sikap tanggap dari masyarakat masih sangat kurang, oleh karena itu dengan bahan – bahan yang ada dan mengikuti panduan dari dinas kesehatan Propinsi Nusa Tenggara Timur, Saya racik menjadi disinfektan yang siap untuk digunakan,” ungkapnya.

Metildis juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, agar berpartisipasi aktif dalam upaya melakukan pencegahan terhadap civid-19 dengan mengikuti dan mentaati semua himbauan pemerintah, juga pihak keamanan untuk keamanan dan keselamatan seluruh masyatakat Flores Timur.

“Sebaiknya semua aktifitas dihentikan dalam waktu yang ditentukan oleh pemerintah. Sehingga memudahkan pemerintah dalam melakukan pemantauan terhadap penyebaran virus ini serta memutuskan mata rantai penyebaran covid-19, semoga semua niat baik dan upaya yang kita lakukan mendapat berkat dari Tuhan demi keselamatan kita semua,” harapnya. (AB)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed