oleh

Lemahnya Tindakan Dari Disnaker Kota Depok

Keizalinnews.com – Depok, Jawa Barat. Dengan adanya Investigasi dari tim media on line purnamanews.com, terhadap Perusahaan PT. Penascop Maritim Indonesia.

Dari hasil investigasi wartawan media PurnamaNews.com, di duga adanya penyimpangan dan pelanggaran atas perizinan yang di lakukan oleh PT. Penascop Maritim Indonesia yang berkantor pusat di Jl. Let.Jend. MT.Haryono Kav 2-3 Pancoran Rt.01 Rw.6 tebet barat Jakarta Selatan.

Dari pihak redaksi media purnama pada tanggal 21/11/19 sudah mengkonfimasi permasalahan dan dugaan pelanggaran izin dari perusahaan tersebut ke pihak – pihak terkait termasuk Disnaker Kota Depok Jawa Barat, mengenai izin operasional dan izin tempat/domisili usaha perusahaan PT. Penascop.

Berikut dugaan pelanggaran atas Izin Usaha dan Domisili yang di lakukan oleh PT.Penascop Maritim Indonesia yang di pertanyakan oleh tim redaksi media purnamanews.com ke Disnaker Kota Depok :

1. Berizin dan berkantor pusat di Jl. Let Jend MT.Haryono tebet namun menjalankan aktifitas kegiatan di Jl. Perumahan Rafles Hills No.14 Depok, apakah izin aktifitas kerja yang berada di kota Depok sudah ada izin dan sesuai ?

2. Berkantor melakukan aktifitas kerja di area pemukiman perumahan Rafles Hills Cibubur Kota Depok bukan di area perkantoran dengan adanya aktifitas atau kegiatan beberapa perusahaan di dalam perusahaan, apakah sesuai SOP atau peraturan syarat berdirinya perusahaan ?

3. Mendirikan Perusahaan tanpa ada Plang/Logo sebagai tanda adanya perusahaan di area atau bangunan tempat usaha

4. Untuk pekerja/karyawan yang bekerja melakukan kegiatan kerjanya apakah sudah melapor ke Dinas Tenaga Keja Kota Depok dan sudah berizin ?

Setelah di pertemukan ke Kabid ketenaga kerjaan Kota Depok, Kepala Bidang Ketenaga kerjaan Kota Depok berjanji akan melakukan sidak bersama redaksi,”akan melakukan sidak ke lapangan , dan kalau benar hal di atas benar adanya, kami dari Disnaker Depok akan memberikan sanksi berat terhadap perusahaan PT.Penascop,”jelas Kabid Ketenaga kerjaan Kota Depok, 21/11/2019.

Namun pernyataan Kepala Bidang Ketenaga Kerjaan Kota Depok untuk Sidak ke lokasi bersama redaksi media purnamanews.com, sampai sekarang redaksi media purnanews.com belum mendapatakan informasi dari Kabid Disnaker untuk sidak atau investigasi ke lapangan, seperti yang di janjikan, janji tinggal janji.

Yang jadi pertanyaan, apakah ada permaianan dalam hal ini antara Disnaker Kota Depok dan pihak perusahaan.?? Karena sampai sekarangpun pihak redaksi masih belum dapat informasi dari Kepala Bidang Ketenaga kerjaan Kota Depok, mengenai janjinya akan bersama team redaksi media purnamanews.com, turun kelapangan melakukan sidak ke Perusahaan PT. Penascop.

Andy/Red

Article ini telah terbit terlebih dahulu di media on line purnamanews.com

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed