oleh

Tiga Titik di Kabupaten Bekasi Bakal Dipasang Tilang Elektronik

KeizalinNews.com | Bekasi – Sebelumnya pemerintah Kabupaten Bekasi berencana menerapkan tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) dengan memanfaatkan CCTV (Closed Circuit Television) dalam waktu dekat. Hal itu terungkap saat Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja menerima kunjungan kerja Kapolres Metro Bekasi Kombes Hendra Gunawan di ruang kerjanya, Selasa (07/01/20) kemarin.

Dalam agenda kunjungannya, Kapolres menyampaikan beberapa maksudnya dalam rangka peningkatan Sinergitas hubungan antara Pemerintah Kabupaten Bekasi dengan Polres Metro Bekasi. Beberapa agenda yang disampaikan salah satunya soal kerjasama pemanfaatan Teknologi Informasi khususnya dalam memberikan pelayanan kepada maayarakat Kabupaten Bekasi.

Hendra mengatakan, pihaknya ingin mengajak kerjasama dalam hal pemanfaatan Teknologi Informasi dalam penerapan ETLE yang akan diberlakukan diwilayah hukum Kabupaten Bekasi. Menurutnya, kerjasama perlu dilakukan mengingat Pemerintah Kabupaten Bekasi dianggap memiliki sarana dan prasarana yang mendukung.

Sementara itu, Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja sangat mendukung langkah yang ingin diambil oleh Polres Metro Bekasi dalam hal kerjasama pemanfaatan Teknologi Informasi. Ia bersama jajaran Perangkat Daerahnya mengaku siap untuk segera menindaklanjuti keinginan yang disampaikan oleh Kapolres Metro Bekasi.

“Prinsipnya, pemerintah daerah sangat mendukung apa yang diinginkan bapak Kapolres agar tercipta sinergitas yang baik antar kedua institusi ini,” ucap Eka.

Setelah berbincang khusus diruang kerjanya, Eka lantas mengajak Kapolres ke Kantor Diskominfosantik Kabupaten Bekasi untuk melihat fasilitas yang dimiliki Pemerintah Kabupaten Bekasi dalam hal Teknologi Informasi.

Didampingi Kepala Diskominfosantik Rohim Sutisna, Bupati Bekasi mengajak Kapolres dan jajaran melihat beberapa ruangan yang ada seperti Command Center, Newsroom, Call Center 112 dan Ruang Data Server yang dikelola oleh Diskominfosantik.

Dan kemarin dilakukan pengecekan ke lapangan, dimana lokasi yang tepat untuk pemasangan kamera ETLE.

Pengecekan lokasi dilakukan oleh Kanit Regident dan anggota pada Rabu, 8 Januari 2020 Pukul 10.30 – 12.30 Wib, di Kawasan Delta Mas, Kawasan Lippo Cikarang dan Kawasan Jababeka.

Dari hasil pengecekan dilapangan, ada tiga titik lokasi yang tepat untuk pemasangan kamera ETLE. Diantaranya:

– Pertigaan jam gadang Lippo Cikarang Jl. MH. Thamrin.
– Pertigaan Pasir Gombong Jl. Cikarang-Cibarusah
– Perempatan Patung Gajah Deltamas Jl. Industri Deltamas.

Namun, dari ketiga lokasi tersebut masih perlu kajian lebih mendalam lagi.

(Cemat BP)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed