oleh

Ormas PETA Bener Meriah Mengajak Pemuda/i Menyambut HUT RI Ke-74

Keizalinnews. Com Bener Meriah – Organisasi Masyarakat (Ormas) Pembela Tanah Air (PETA) kecamatan Timang Gajah mengajak para pemuda/pemudi serta seluruh elemen/komponen masyarakat di wilayah Kec. Timang Gajah, dalam rangka menyambut Peringatan HUT RI Ke – 74 yang bertempat di Lapangan PETA Lampahan.

Kegiatan tersebut merupakan tradisi yang setiap tahunnya dilaksanakan setiap tanggal 1 Agustus sebagai bentuk tanggung jawab menumbuhkan semangat nasionalisme dikalangan pemuda/pemudi serta seluruh elemen/komponen masyarakat ucap Paimin sebagai ketua Ormas PETA Kec. Timang Gajah Kab. Bener Meriah (01/08/2019).

Wilayah Kecamatan Timang Gajah pada khususnya diKabupaten Bener Meriah (Wil.Tengah Aceh) merupakan wilayah Basis dan Benteng NKRI yang tetap setia baik dalam usaha merebut Kemerdekaan RI maupun mempertahankan NKRI.

Tujuan dari kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kesetiaan dan upaya dalam mempertahankan NKRI yang berlandaskan Idiologi Pancasila, dan 3 Pilar Berbangsa dan bernegara yaitu UUD 1945, Proklamasi 17 Agustus 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

“Nilai yang sangat positif pelaksanaan Kegiatan Pengibaran Bendera Sang Merah Putih setiap tanggal 1 Agustus setiap tahunya dengan ukuran 10 x 4 m ini sebagai bukti bahwa kita sebagai warga negara Republik Indonesia, wajib untuk terlibat dalam penguatan kembali nilai-nilai kebangsaan,” imbuh Paimin.

Paimin menuturkan,” melalui kegiatan ini, pemuda tidak hanya diajak mendarmabaktikan dirinya dalam aksi-aksi pemberdayaan masyarakat, tapi sekaligus diajak lebih mengenali dan mencintai tanah airnya dalam kerangka NKRI,” tutur Paimin.

“Di tengah-tengah kekhawatiran banyak kalangan terhadap tergerusnya nilai-nilai kebangsaan di kalangan generasi muda, kegiatan ini sudah menjadi agenda rutin tahunan untuk dilaksanakan.” tegas Ketua PETA Kec. Timang Gajah. (Indra G)

Bagikan :