oleh

Diduga Minum Racun Setelah Membakar Gudang Kopi Atu Gogop Kute Panang Kab. Aceh Tengah

Keizalinnews.com | ACEH TENGAH – Diduga minum racun setelah membakar gudang kopi dan mendapatkan mayat seorang Perempuan di sekitar lokasi kebakaran gudang kopi milik SK (41) yang berada di Desa Atu Gogop Kec. Kute Panang, Kab. Aceh Tengah pada, Kamis (28/11/2019).

Awalnya SK memarkirkan mobil miliknya dirumah gudang yang berjarak sekitar 400M dari rumah SK, setelah memarkirkan mobilnya tersebut SK langsung kembali ke rumahnya dan istirahat.

Pada hari Kamis tanggal 28 November 2019, Sekira pukul 06.00 WIB, SK mendapat kabar dari anaknya H (9) bahwa rumah gudangnya terbakar, kemudian SK dan istrinya J berangkat menuju rumah gudang tersebut dan melihat rumah gudang beserta isinya sudah habis terbakar dan api masih menyala.

Melihat kejadian tersebut kemudian Reje Atu Gogop bersama Babinsa dan Babinkamtibmas langsung melaporkan hal tersebut kepada unsur Forkopimda Kec. Kute Panang Kab. Aceh Tengah.

Sekira pukul 06.30 WIB, api yang membakar rumah gudang tersebut berhasil dipadamkan dengan cara manual dibantu oleh masyarakat sekitar, Kebakaran tersebut terjadi diduga akibat arus pendek listrik (konsleting listrik).

Kerugian akibat musibah kebakaran tsb antara lain, 1 (satu) unit rumah gudang berkonstruksi tenda (Terpal), Rata dengan tanah, 1 (satu) unit Mobil Mitsubishi L200 warna Hijau Metalic, Barang-barang isi rumah diperkirakan kerugian sekitar 200 Juta.

Tak lama kemudian tiba anggota polsek Kute Panang di TKP kebakaran guna menyelidiki lebih lanjut penyebab kebakaran tersebut.

Pada saat mengadakan penyelidikan penyebab kebakaran, anggota Polsek Kute Panang menemukan ada sandal merk Swallow yang ditemukan dibelakang gudang kopi yang terbakar, Karena merasa curiga dengan penemuan sandal Swallow yg ditemukan di belakang gudang kopi yang terbakar tersebut, selanjutnya anggota Polsek menyisir ke kebun kopi.

Pada saat melakukan penyisiran kebun kopi dengan jarak sekitar 10 M dari gudang yang terbakar anggota Polsek menemukan mayat berjenis kelamin perempuan yang diketahui berinisial NS (30) warga Kec. Kute Panang, serta beberapa alat seperti korek mancis untuk membakar gudang tersebut.

Dari hasil pemeriksaan di TKP, NS di sinyalir meninggal dunia akibat bunuh diri dengan minum racun Timex (racun babi), Mengetahui NS meninggal bunuh diri, ada yang mengetahui dan menanyakan posisi anaknya, setelah dilaksankan pengecekan di rumah NS ternyata anak NS Yang berumur satu (1) tahun YM juga sudah meninggal dunia dengan kondisi mulut berbusa diduga akibat racun yang sama yang diminum ibunya.

Kasatres Polres Aceh Tengah Iptu Agus saat Konfrensi Pers dihadapan puluhan wartawan menjelaskan,” NS adalah istri kedua dari SK, sebelumnya ada terjadi cekcok dengan istri pertama SK yaitu J dengan melalui handpone, karna sebelumnya mereka telah membuat kesepakatan kepada si suami untuk berbagi waktu dalam urusan nafkah lahir batin,” jelas Agus.

“Sepertinya selama ini masih ada yang belum terpenuhi oleh NS dalam hal nafkah, sebelum nya ancanan akan melakukan bunuh diri ini sudah sering dilontarkan NS sehingga ancaman itu dianggap biasa oleh SK, ternyata hal ini betul-betul dilakukan oleh NS. Dalam kasus ini pihak Kepolisian sudah menutup kasusnya, karna si tersangka sudah meninggal dunia,” kata Kasatres Polres Aceh Tengah.

Jenazah NS dan anaknya YM sudah di bawa ke rumah sakit Datu Beru untuk dilakukan pemeriksaan oleh pihak Kepolisian dan rencananya akan dibawa kembali kekampung oleh pihak keluarga. (Indra G)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed