oleh

Sertu Sukri Berikan Bantuan Ke Balita Gizi Buruk

Keizalinnews. Com Redelong – Babinsa Koramil 01/Bandar Sertu Ahmad Sukri bersama Dinas Kesehatan memberikan bantuan bahan pangan kepada Balita penderita gizi buruk yang masih berumur Satu Tahun Halifah Jarah, bertempat di Kp. Tanjung Pura Kec. Bandar Kab. Bener Meriah, Senin ( 05/08/2019 ).

Menurut pantuan kami salah satu Tim Media Center Kodim 0106/Ateng Sertu Arif Setiyono dan berdasar informasi dari Babinsa, bantuan tersebut diterima langsung oleh orang tua dari anak yang mengalami gizi buruk yaitu Safuan dan istri Risdayanti didalam rumahnya yang berdinding atau terbuat dari papan kayu pinus

“Masa Balita adalah masa emas bagi pertumbuhan dan perkembangan anak sebagai generasi muda yang dipersiapkan untuk menjadikan penerus Bangsa dan Negara kita tercinta ini sejajar dengan bangsa-bangsa lain didunia,”Jelas Sertu Sukri.

Lanjutnya, pemberian makanan tambahan merupakan salah satu komponen penting dalam usaha perbaikan gizi, selain itu juga sebagai sarana pemulihan gizi, dalam arti kuartif maupun rehabilitatif yaitu bentuk kegiatan tentang pemberian gizi berupa makanan dari keluarga.

Pesan Babinsa, semoga bantuan berupa bahan makanan ini, kiranya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sehingga balita tersebut dapat pulih kembali gizinya dan menjadi anak yang bertubuh baik serta sehat. (Indra G)

Bagikan :