oleh

Mahasiswa PGMI Gelar Lomba Tingkat Sekolah Dasar Madrasah Ibtidaiyah Negeri Se- Aceh Tengah

Keizalinnews.com | Takengon – Mahasiswa Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah STAIN Gajah Putih Takengon-Aceh Gelar Kegiatan Perlombaan Tingkat Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN), yang bertempat di Gedung Olah Seni (GOS).

Kepala sekolah Min 3 Aceh Tengah, Sahda, Mengatakan “Kegiatan ini menujukkan adanya kreativitas yang tinggi pada mahasiswa. Saya merasa bangga dan haru,” Tambahnya.

“Jurusan PGMI adalah jurusan yang spektakuler, kata Sahda, ia menyebutkan mahasiswa PGMI sudah mulai aktif mengadakan kegiatan-kegiatan yang positif. Maka pantaslah jika jurusan PGMI terkenal dengan jurusan teraktif, kreatif dan solid,” kata salah satu kepala sekolah Min 3.

“Kegiatan perlombaan ini kata Sahda, yang di gelar Mahasiswa (PGMI) ini adalah salah satu bentuk tujuan untuk memotivasi anak anak sekolah dasar Madrasah Ibtidaiyah Negeri, se Aceh Tengah, untuk meraih prestasi yang gemilang kedepanya, saya berharap kata Sahda, kegiatan seperti ini rutin di adakan setiap tahun,” Tutur kepala MIN 3 Aceh Tengah.

Suharti, menyampaikan selaku ketua pelaksana dalam kegiatan tersebut kami mengusung tema “Generasi Islami, berpilar prestasi” Serta Mewujudkan Mahasiswa PGMI yang Kreatif, Solid dan Berkarakter. Kamis 19 September 2019.

Suharti, juga sangat mengapresiasi inovasi dari kawan kawan mahasiswa semester 7 atas pagelaran lomba tersebut, Ia berharap kegiatan seperti ini terus berlanjut dan dapat konsisten dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan yang bersifat tujuannya positif.

Hal senada di sampaikan Ali Topan, bahwa acara ini dapat terlaksana atas inisiatif seluruh teman-teman Program Pengalaman Lapangan prodi PGMI semester 7 STAIN Gajah Putih.

“Acara ini diadakan selain untuk kegiatan PPL juga untuk menjalin silaturahmi rasa kekeluargaan dan siswa Madrasah Ibtidaiyah Negeri dapat lebih termotifasi untuk mengukir prestasi dari setiap sekolah yang ikut serta dalam perlombaan tersebut. Ungkap Ali Topan, Mahasiswa STAIN Gajah Putih Takengon sekaligus Kader GmnI Aceh Tengah,” Terangnya

Adapun kegiatan yang mahasiswa laksanakan perlombaan tingkat Sekolah Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) se Aceh Tengah itu ialah, Tahfiz Qur’an, Adzan, Pidato, cerita islami, Pop islami. Acara ini berlangsung satu hari.

Adapun nama nama sekolah yang ikut dalam perlombaan ini kata Ali Topan, yaitu; MIN 1 Aceh Tengah, MIN 2 Aceh Tengah, MIN 8 Aceh Tengah, MIN 11 Aceh Tengah, MIN 6 Aceh Tengah, MIN 9 Aceh Tengah, MIN 12 Aceh Tengah, MIN 7 Aceh Tengah, Min 3 Aceh Tengah, Min 10 Aceh Tengah dan MI Muhamadiyah, Tutup Ali Topan. (Indra G)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed