oleh

KMMI Aceh Tengah Dan Kep. Pusdiklat Kominfo RI Menyerahkan Bantuan Daging Qurban Ke Panti Asuhan

Keizalinnews.com TAKENGON – Dalam menjalin rasa kebersamaan Pengurus Kesatuan Masyarakat Madani Inadonesia (KMMI) wilayah Kabupaten Aceh Tengah lakukan Kegiatan potong Qurban di kantor sekretariat dan dihadiri Kepala Pusdiklat Kementrian Kominfo Pusat di Desa Bale Atu Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah (12/08/2019).

Kegiatan ini diawali dengan penyembelihan hewan qurban sejak pagi hari hingga dilanjutkan pembagian bingkisan Daging Qurban kepada warga dan masyarakat yang tidak mampu, serta dibagikan kebeberapa Yayasan Panti Asuhan Nurul Iman (YPNI) dan Yayasan Kasih Sayang, yang berada di Kabupaten Aceh Tengah.

Ibrahim Majid Pimpinan KMMI Kabupaten Aceh Tengah kepada wartawan Keizalinnews.com menyampaikan,” pemotongan hewan qurban ini dimaknai sebagai bentuk keikhlasan berbagi dan untuk menambah ketakwaan sesama umat Muslim.
Semoga berkah terhadap Kesatuan Masyarakat Madani Indonesia wilayah Kabupaten Aceh Tengah, serta kita saling menjalin persatuan dan kesatuan untuk kedepan bisa lebih meningkat dalam berbagi qurban yang lebih banyak lagi,” kata Ibrahim Majid.

“Pengurus KMMI Kabupaten Aceh Tengah berharap supaya kegiatan ini dapat berlanjut dan diagendakan sebagai bentuk program tahunaan di KMMI wilayah kabupaten Aceh Tengah.” harap Pimpinan KMMI Cab. Takengon.

Dalam kegiatan Qurban ini turut hadir bapak Drs. H. Usuluddin SH. MM, Kepala Diklat Kementrian Kominfo Pusat, disaat penyerahan bingkisan daging Qurban ke beberapa yayasan di kabupaten Aceh Tengah ini.

Usuluddin yang kelahiran dari Tanoh Gayo ini kebetulan sedang ada agenda pulang kampung di daerah penghasil kopi arabica dan ber-hawa sejuk untuk bertemu dengan sahabat-sahabat lama nya di masa muda dulu.

Dengan moment yang tepat, mereka menjadikan ini suatu kegiatan yang sifatnya positif untuk berbagi dan menjembatani kepedulian pimpinan pusat dengan masyarakat kabupaten Aceh Tengah, melalui pengurus KMMI Kabupaten Aceh Tengah.

“Teman-teman yang ada di Tanoh Gayo ini sebenarnya sebagai contoh, artinya kalau ada rezeki untuk bisa berbagi rasa, apalagi dimoment yang saat ini bertepatan Hari Raya Idul Adha, jadi momentnya pas sekali. keiklasan itu disinilah sebenarnya, jadi jangan nanti unta atau kambing yang kita potong menjadikan suatu perbedaan rhas kita,” itu nggak,” jelas Usuluddin.

Artinya ini kan termasuk suatu ibadah, lanjut Usuluddin,” ibadah Manusia kepada Allah SWT, sehingga KMMI ini bisa menjadi mitra untuk membangun dan menyalurkan bantuan ke daerah Gayo ini, kebetulan inikan bantuan dari ketua umumnya KMMI pusat,” papar Kepala Pusdiklat Kementrian Kominfo RI.

Saya mengucapkan “Semoga Kesatuan Masyarakat Madani Indonesia tahun depan lebih besar lagi gairahnya seperti ini, kemudian bisa bermaanfaat bagi masyarakat, bukan saja pada masyarakat gayo, tapi juga pada masyarakat yang ada pengurus KMMI di seluruh Indonesia,” himbau pria yang berkelahiran Kecamatan Bebesen.

Harapan saya kedepannya,” KMMI dalam kegiatan ini terus berlanjut dan harus menjalin kemitraan dengan Pemda setempat untuk pendamping dalam membangun daerah kita, karna kegiatan ini programnya sangat positif sekali, bukan hanya semata-mata ingin mencari nama,” itu nggak,” tegas Drs. H. Usuluddin SH. MM. (Indra G)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed