oleh

Mahasiswa Stikes Darusallam Lhoukseumawe Sosialisas Pembuatan Hand Sanitizer Di Desa Kelupak Mata

Keizalinnews.com | Aceh Tengah : Mahasiswa yang berasal dari Stikes Darusallam Loukseumawe mengadakan sosialisasi enam langkah untuk hidup bersih yang bertempat di Kampung Kelupak Mata, Kecamatan Kebayakan, Kabupaten Aceh Tengah.Yang berlangsung 25 Maret 2020.

Sri Wahyuni salah satu Mahasiswa Stikes Darusallam Lhokseumawe mengatakan, tujuan kami mengadakan sosialisasi atau pembuatan Antiseptik Herbal yang di sebut dengan anti septik Non Farmakologi yang mengunakan bahan bahan herbal yang mudah di cari masyarakat setempat.

Adapun bahan yang digunakan untuk pembuatan anti septik herbal atau hand sanitizer tersebut di ambil dari bahan bahan tradisional.

Menurutnya, bahan pokok yang di gunakan untuk membuat obat obatan untuk mengantisipasi agar terhindar dari virus corona yang meliputi, Daun Sirih 50 Gram, Air mineral sebanyak 200 Gram, serta Lidah Buaya sebanyak 5 Potong.

Alasan mahasiswa membuat antiseptik ini cukup heroik, meski tidak memproduksi secara massal untuk dijual, setidaknya hand sanitizer buatan mereka akan digunakan oleh para masyrakat yang berada di dataran tinggi tanoh gayo, sehingga bisa tersedia untuk pembersih tangan demi mencegah penyebaran virus di lingkungan setempat.

“untuk membantu ketersediaan dan melindungi masyarakat dari penyebaran virus sehingga tidak tersebar lebih luas,” Ucap Sri Wahyuni.

Sementara meski masih perlu pengujian, hand saitizer ini diharapkan dapat mencegah penyebaran virus yang menempel di tangan seperti virus corona.Tutupnya. (Indra G)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed