oleh

Camat Baradatu Beserta Forkopimcam Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Keizalinnews.com – Way Kanan. Forkopimcam Baradatu melaksanakan Sosialisasi ke masyarakat sebagai upaya menanggulangi penyebaran Virus Corona (Covid 19) di Pasar Kampung Gunung katun, PT.DMB Kampung Cugah, Pasar pagi di wilayah Kelurahan Tiuh Balak Pasar dan Seluruh Kampung atau Kelurahan Sekecamatan Baradatu,Kab Way kanan. Selasa 24/03/2020.

Kegiatan tersebut di hadiri langsung oleh Kapolsek Baradatu yakni, Kompol Sarial Efendi SH, MM ,Camat Baradatu Desta Budi Rahayu S.STP. Kepala Puskesmas Baradatu Dr Indah, Sekertaris Camat baradatu Pawit M MPd, Kepala KUA,Kanit binmas Polsek Baradatu Juarta SH, Pelda Puji A S.Pd mewakili Danramil Baradatu,Kepala Desa/Lurah Sekecamatan Baradatu dan jajaran Kecamatan Baradatu.

Desta Budi Rahayu S.STP selaku Camat Baradatu dan Satuan Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kecamatan Baradatu menghimbau bahwa, upaya ini dilakukan untuk pencegahan menularnya Virus Corona, agar menunda pelaksanaan yang melibatkan banyak orang sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan sehubungan dengan adanya ancaman Virus Covid-19.

Sementara Kapolsek Baradatu Kompol Sarial Efendi SH, MM menerangkan bahwa saat seperti ini banyak sekali berita hoax tentang penyebaran Virus Corona dan kita seharusnya dapat memantau dari situs yang bisa dipercaya.

“Di Kecamatan Baradatu masih banyak kegiatan yang dilakukan dengan mengumpulkan orang banyak sehingga kita harus menyikapi sebaik mungkin, diawali dari kita. Dan diharapkan kepada seluruh Kepala Desa supaya memberikan himbauan kepada masyarakatnya, untuk Desa atau Kelurahan yang mempunyai acara ataupun pesta diharapkan ditunda dulu untuk mendukung pencegahan Virus Corona,” ungkapnya.

Selain melakukan penyuluhan di tempat berkumpul masyarakat seperti Pasardan tempat umum rombongan Forkopimcam menyambangi kediaman salah satu warga yang pulang dari luar negri menjadi tenaga kerja dan masih dalam pengawasan ODP dari pihak terkait di wilayah kecamatan Baradatu.
Dr Indah sebagai kepala Puskesmas Baradatu memeriksa langsung keadaan kesehatan warga tersebut dan hasil pemeriksaan warga tersebut sehat dan diajurkan untuk menjaga kesehatan,makanan yang bergizi dan berolah raga,Warga tersebut mash dalam pengawasan selama waktu sesuai prosedur selama 14 hari

Desta Budi Rahayu S.STP Garda Terdepan Satuan tugas pencegahan Covid-19 Menegaskan bahwasannya Sekecil apapun informasi yang ada, kita semua harus saling kordinasi agar tidak terjadi kesimpangsiuran. Mari kita sama–sama menghimbau kepada semua Masyarakat demi kebaikan kita bersama, demi kesehatan Warga Kecamatan Baradatu, kita juga monitor Warga yang pulang dari luar daerah untuk melakukan pengecekan kesehatan di Puskesmas terlebih dahulu.

 

Nicky Gumay/Red

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed