Sosialisasi Dan Uji petik (P4GN) Terhadap Personel Satuan Kodim 0106/Ateng Oleh Tim Sinteldam IM Triwulan 1 Thn 2021 -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Sosialisasi Dan Uji petik (P4GN) Terhadap Personel Satuan Kodim 0106/Ateng Oleh Tim Sinteldam IM Triwulan 1 Thn 2021

Redaksi
Wednesday, February 03, 2021


Keizalinnews.com | Takengon- Bertempat di Aula Makodim  telah diLaksanakan kegiatan Sosialisasi dan Uji Petik Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) Tim Sinteldam IM, Kegiatan ini diikuti oleh personel Prajurit Kodim 0106/Ateng, Jln. Lut Tawar, Kec. Lut Tawar, Kab, Aceh tengah. Selasa (02/02/2021).


Tim ini dipimpin langsung oleh Pabandya Pam Sinteldam IM  Mayor Inf Dede Ferlian S.Sos, Kapten Arh Catur Sopan Permana, Pasi Intel Kodim 0106/Aceh Tengah, Kapten Inf Subekti Kcppm, Tim Kesehatan Kodim 0106/Aceh Tengah, Pelda Sugiyanto, Anggota Staf Intel Kodam IM, Personel POM IM/5 Takengon dan Anggota Kodim 0106/Ateng



Pelaksanaan uji petik, tim SintelDam IM mengambil urin peserta sebanyak 100 personel acak, apakah ada yang positif terkena narkoba. Dari hasil pemeriksaan Tes Urin  terhadap Prajurit jajaran Kodim 0106/Ateng  mulai pangkat Kapten sampai Pangkat Prada tidak ditemukan anggota yang Positif menggunakan Narkoba.


Pabandya Pam Kodam IM Mayor Inf Dede Ferlian melaksanakan Sosialisasi, Menyampaikan satuan atas menghimbau kepada seluruh satuan bawah agar tetap menghindari  pelanggaran yang dapat merugikan Satuan, diri sendiri dan keluarga.



Bahwa apa yang dilakukan hari ini merupakan tabungan masa depan, mengonsumsi narkoba sama dengan menghancurkan masa depan, Jalani kehidupan di lingkungan dengan baik dan jauhi pelanggaran sekecil apapun. 


Untuk itu sebagai seorang prajurit saya mengajak rekan-rekan semua untuk bisa mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, hidup dalam keharmonisan agar terhindar dari hal-hal negatif.


Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Kodim 0106/Ateng dimana dalam pelaksanaan Cek Urine seluruhnya NEGATIF,  Inilah harapan dari Komando Atas dan ini harus dipertahankan karena bagi Prajurit TNI baik pemakai, pengedar, kurir dan bandar Narkoba sangsinya adalah pemecatan," ungkapnya.


Sosialisasi/penyuluhan adalah salah satu cara yang tepat guna menjelaskan bahaya Narkoba dan cara mencegahnya agar kita tidak terjebak didalamnya, dengan cara kita wajib mengetahui apa saja jenis obat dan tanaman yang tergolong dalam narkotika membangun kesadaran, serta memperkuat komitmen dan menyebarluaskan informasi tentang bahaya narkoba. (Indra G)