RAPAT ANGGOTA TAHUNAN (RAT) PRIMKOP KARTIKA KARYA MUSARA KODIM 0106/ATENG -->

Advertisement



SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

RAPAT ANGGOTA TAHUNAN (RAT) PRIMKOP KARTIKA KARYA MUSARA KODIM 0106/ATENG

Redaksi
Monday, February 15, 2021


Keizalinnews.com | Takengon - Primkopad Kartika Karya Musara Kodim 0106/Aceh Tengah menggelar Rapat Akhir Tahun (RAT) Ke-52 tutup buku tahun 2020  yang dipimpin Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Teddy Sofyan, S.Sos, Yang bertema "Optimalkan SHU Demi Kesejahteraan Anggota Primer Koperasi Kartika Karya Musara" di Aula Persit Kodim 0106/ Aceh Tengah Jln.Lut Tawar, Kec, Lut Tawar Kab. Aceh Tengah.


Tampak Hadir dalam kegiatan tersebut,Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Teddy Sofyan, S.Sos, PLH Kasdim 0106/ Aceh Tengah Mayor Kav Ridwan, Kabid Koperasi Dan Ukm Aceh Tengah  Ibu Arni Sari Lubis,Ss, PLH Pasi Ter Kodim 0106/ Aceh Tengah Kapten Inf Bambang S, PLH Pasi Intel Kodim 0106/Aceh Tengah Kapten Inf Subekti Kcppm, Danramil 06/Jagong Kapten Inf Suratin dan Anggota Kodim 0106/ Aceh Tengah.



Ketua Primkopad Kartika Karya Musara Pelda Samsuden Rambe menyampaikan tentang pelaksanaan Rencana Kerja dan Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja Koperasi Tahun kerja 2020  Rapat anggota tahunan Koperasi ke-52 ini merupakan forum untuk mengkaji dan mengevaluasi pertanggungjawaban pengurus primer koperasi Kartika Musara Usaha dalam melaksanakan program kerja yang tertuang dalam rencana anggaran pendapatan dan belanja primer koperasi Kartika Musara  tahun 2020.


Koperasi juga merupakan kewajiban organisasi koperasi sebagaimana diatur dalam undang-undang perkoperasian maupun dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga setiap koperasi Seperti telah kita ketahui bersama bahwa primer koperasi Kartika Musara adalah bagian usaha atau  pada usaha non struktural di lingkungan TNI Angkatan Darat dengan tugas pokoknya untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit, PNS dan keluarganya dalam hal kebutuhan rumah tangga.



Selain mengemban fungsi militer, koperasi Kartika Musara Usaha juga merupakan organisasi yang berbadan hukum sehingga  dibenarkan untuk melakukan kegiatan di berbagai bidang usaha sebagai salah satu upaya mewujudkan pembinaan satuan primer koperasi Kartika Musara sangat diharapkan dalam mewujudkan koperasi yang sehat dan mampu menghasilkan pembinaan organisasi manajemen usaha dan kegiatan tentang pengelolaan supaya Memegang teguh agar tujuan dengan dilandasi sikap kebersamaan saling menguntungkan Kemudian untuk menyongsong tugas ke depan agar dapat lebih meningkatkan motivasi pengurus primer koperasi Musara maka Rapat anggota tahunan tahun ini dilaksanakan dengan tema  "optimalkan demi kesejahteraan anggota primer koperasi Kartika Musara," Imbuhnya.


Komandan Kodim 0106/Aceh Tengah Letkol Inf Teddy Sofyan, S.Sos menyampaikan selaku pembina koperasi mengharapkan kemajuan koperasi yang sudah kita raih bersama ini dengan di gelarnya rapat akhir tahun ini untuk kedepan Primkopad Kodim 0106 akan semakin baik dan lebih maju sehingga dapat berkembang pesat baik dari jenis kualitas maupun kuantitasnya serta pelayanannya, sehingga keuntungan akan dirasakan bersama.


Perlunya terobosan- terobosan dari pengurus untuk membuka peluang usaha sehingga meningkatkan, bagian yang kiri usaha itu bisa memberikan apa kepada prajurit mungkin membantu kebutuhan ekonomi merupakan aspek kerjasama antara Prajurit dengan koperasi tersebut bisa sebagai modal usaha, pinjaman kebutuhan dengan bunga ringan. Potensi yang ada di wilayah ini harus kita berdayakan dan saya berharap seluruh anggota  juga harus mendukung upaya peningkatan SHU, kemudian saya terima kasih kehadirannya Ibu Kabid Koperasi Dan Ukm Aceh Tengah  Ibu Arni Sari yang selama ini memberikan edukasi, kami berharap kerjasama pendampingan sehingga secara administrasi bisa semakin tertib," ungkap Dandim. (Indra G)