Peringati HPN, Komunitas Jurnalis Pidie Jaya Bagi Bagi Piagam -->

Advertisement



SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Peringati HPN, Komunitas Jurnalis Pidie Jaya Bagi Bagi Piagam

Tuesday, February 09, 2021



KeizalinNews.com Pidie Jaya —Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Kabupaten Pidie Jaya berlangsung khidmat yang digelar di Lt.2 Aula Hawa Kupi,Selasa (09/2/2021).


Momen tersebut dihadiri oleh wakil ketua PWI Aceh, T. Maimun, Ketua PWI Pidie, Ketua Bawaslu, Ketua KIP, Anggota DPRK, para Camat dan Mahasiswa KKN Unsyiah angkatan 2018.


Tak hanya itu, pantauan di lokasi tampak hadir pula seluruh wartawan yang bergabung dalam Komunitas Jurnalis Pidie Jaya beserta perwakilan Ijti Pidie Jaya.


Pada momen tersebut Komunitas Jurnalis Pidie Jaya  memberikan Piagam "Sahabat Wartawan" kepada Dinas Pemuda Olahraga dan Periwisata (Disporapar), Bawaslu Pidie Jaya, Komisi Idependen Pemilihan (KIP), Anggota DPRK, Humpro Pidie Jaya. 


Ketua pelaksana Teuku Satria Mahmud menyampaikan jika kegiatan tersebut merupakan puncak dari seluruh rangkaian Hari Pers Nasional di Kabupaten Pidie Jaya.


"Hari Pers Nasional 2021 banyak rangkaian kegiatan yang dilakukan murni oleh Komunitas Jurnalis Pidie Jaya  berdasarkan kreatifitas dan inovasi kawan - kawan, ini menjadi catatan positif," ucapnya.



Momentum pemberian piagam pada Puncak Hari Pers Nasional tersebut diharapkan mampu meningkatkan tali silaturahmi antara Insan Pers dengan Pemerintah Daerah lebih baik lagi.


Sementara wakil ketua PWI Aceh, T. Maimun berpesan kepada insan pers untuk terus menjaga sinergi dan tali silaturahmi yang telah terjalin baik selama ini dengan Pemerintah Daerah.


"Pers sangat dibutuhkan, terutama dalam perannya menjadi referensi untuk mengetahui informasi dan isu-isu strategis.


Jadikan media sebagai sarana informasi terpercaya untuk masyarakat, terutama saat bangsa Indonesia menghadapi kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang, tegasnya.


Maimun mengaku pesan-pesan positif untuk membantu membangkitkan optimisme masyarakat menghadapi pandemi sangat bermanfaat. Sebab, dalam situasi saat ini, dibutuhkan kerja sama seluruh pihak untuk saling menguatkan.


"Terlebih disaat hadapi Pamdemi. Mari saling menghargai dan beri ruang tanpa ancaman, dan bekerja samalah menjadi kekuatan, serta konsisten dengan apa yang sudah diputuskan," tandasnya. (BOY & MUN)