Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid raya riyadhul Jannah remban -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid raya riyadhul Jannah remban

Monday, February 22, 2021

KeizalinNews.com,  MURATARA Gubernur Sumatra Selatan, Herman Deru meletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid raya riyadhul Jannah di desa remban kecamatan rawas ulu kabupaten Musi Rawas Utara (muratara) provinsi Sumatera Selatan, Minggu 21/2/2021. peletakan batu pertama pembangunan masjid raya riyadhul Jannah remban tersebut, ditandai dengan doa bersama yang di holifai oleh wakil bupati terpilih muratara H Innayatullah dan dilanjutkan dengan meletakkan batu pertama pembangunan masjid oleh gubernur Sumatra Selatan.


Dalam pidatonya, gubernur Sumsel mengatakan, pembangunan masjid raya riyadhul Jannah desa Remban ini agar berjalan lancar dan beliau berharap semoga Masjid ini bermanfaat untuk masyarakat umum didalam menjalankan ibadah kepada Allah SWT dan saya berharap dengan dibangunnya masjid ini nanti, jangan sampai ada hal hal yang akan membentuk suatu organisasi lain di masjid ini yang akan membuat perpecahan umat serta merusak persatuan dan kesatuan bangsa.


“Semoga pembangunan masjid raya riyadhul Jannah remban ini berjalan lancar, dan diperuntukan untuk umum pembangunan masjid memiliki nilai-nilai dan keutamaan khusus. Karena masjid adalah rumah tempat ibadahnya umat Islam. 


Pembangunan masjid raya riyadhul Jannah berlokasi di pinggir jalinsum desa remban dengan luas lahan 400 meter persegi dan luas bangunan masjid 100 meter persegi dan sumber dana pembangunan masjid ini berasal dari donatur dan swadaya masyarakat,pada kesempatan itu juga gubernur Sumatra Selatan memberikan sumbangan untuk pembangunan masjid raya riyadhul Jannah sebesar 100 juta.


Sementara itu,selaku ketua umum panitia pembangunan masjid raya riyadhul Jannah, Bayumi kepada awak media mengatakan, pembangunan ini sendiri direncanakan akan selesai dalam waktu 1 tahun.


“Semoga pembangunan masjid ini berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat secara umum. Kepada gubernur Sumsel bapak Herman deru kami selaku panitia pembangunan masjid dan masyarakat remban, mengucapkan terima kasih.


Ia juga menjelaskan bahwa latar belakang pembangunan masjid ini karena di sepanjang jalinsum muratara khususnya dari Rupit ibu kota kabupaten muratara sampai desa lubuk Kemang kecamatan Rawas ulu, tidak ada masjid untuk umum.dalam pelaksanaan peletakan batu pertama pembangunan masjid raya riyadhul Jannah desa remban tersebut, turut hadir Bapak bupati dan wakil bupati terpilih muratara H Devi suhartoni - H Innayatullah, DPR RI Fauzi H amro, Kapolres muratara AKBP Eko Sumaryanto Sik, PLH Bupati Muratara Alwi Roham, kakanwil Kemenag Lubuklinggau, tokoh adat, tokoh masyarakat,dan para tamu undangan lainnya.( Sbw/korwil Sumsel).