PANGDAM II/SRIWIJAYA DAMPINGI TIM KOMISI I DPR RI KUNJUNGI KOREM 043/GATAM -->

Advertisement



SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

PANGDAM II/SRIWIJAYA DAMPINGI TIM KOMISI I DPR RI KUNJUNGI KOREM 043/GATAM

Wednesday, February 17, 2021



KeizalinNews.com Palembang —Dalam rangka Reses Masa persidangan III Tahun Sidang 2020-2021, Tim Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Markas Korem 043/Garuda Hitam, Jln. Teuku Umar Kedaton Bandar Lampung – Provinsi Lampung.


Hal tersebut diungkap dalam gelar liputan pers yang dilaksanakan oleh pers   Pendam II / Sriwijaya ( Rabu , 17/2/2021)


Dalam kunjungan tersebut Pangdam II/Sriwijaya , Komandan Korem 043/Garuda Hitam  beserta para Kasi Korem 043/Gatam melaksanakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Tim Komisi 1 DPR RI yang digelar di Aula Ahmad Yani Markas Komando Korem 043/Garuda Hitam.



Mengawali rapat tersebut, Pangdam II / Sriwijaya  , Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan selamat datang di Provinsi Lampung , salah satu wilayah Kodam II /Sriwijaya kepada Tim Komisi I DPR RI.

Pada kesempatan paparan tersebut , Pangdam II /Sriwijaya juga menjelaskan tentang Zona wilayah Kodam II/ Sriwijaya kepada Komisi I DPR RI. 


"Adapun tugas dan tanggung jawab Kodam II/Sriwijaya  mencakup wilayah Sumbagsel, yang meliputi 5 Provinsi dengan 5 Korem, yang terdiri dari Korem 041/Garuda Emas meliputi wilayah Provinsi Bengkulu, Korem 042/Garuda Putih meliputi wilayah Provinsi Jambi, Korem 043/Garuda Hitam  meliputi wilayah Provinsi Lampung, Korem 044/Garuda Dempo meliputi wilayah Provinsi Sumatera Selatan, dan Korem 045/Garuda Jaya meliputi wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Dimana tiap-tiap Korem dipimpin seorang Danrem yang berpangkat Brigadir Jenderal " Papar Pangdam Agus Suhardi. 


Masih menurut Pangdam Agus Suhardi, Sehubungan dengan pandemi Covid-19, Kodam II /Sriwijaya telah melakukan upaya membantu Pemerintah Daerah, bersama-sama dengan Polri dan segenap komponen masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. 

 

" Dengan memberikan edukasi secara persuasif agar masyarakat lebih peduli dalam mematuhi protokol kesehatan dan mengetahui pentingnya vaksinasi. Teknis dan detailnya  akan dipaparkan oleh Danrem 043/Gatam" Jelas Pangdam Agus Suhardi.


Sementara itu, Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Viada Hafid menyampaikan bahwa, Komisi I DPR RI sangat mengapresiasi Kodam II/Sriwijaya khususnya Korem 043/Garuda Hitam  dalam mendukung penanganan Covid-19 dan pengamanan distribusi Vaksin di Provinsi Lampung serta meminta Korem 043/Garuda Hitam mengambil langkah strategi dalam hal pertahanan dalam mendukung tugas pokok TNI. 




" Tugas kami , Selaku Komisi I ,  DPR RI adalah salah satu dari sebelas Komisi DPR RI dengan lingkup tugas di bidang pertahanan, luar negeri, komunikasi, informatika dan intelijen " Jelas Meutya Havid di saat giat berlangsung.


Masih menurut Meutya Hafid, selain Giat Reses Masa Persidangan III Tahun Sidang 2020_2021 , komisi I DPR RI juga melakukan monitoring terkait kesiapan Korem 043 / Garuda Hitam dalam pelaksanaan Operasi Militer Selain Perang ( OMSP ) .


"Maksud dan tujuan kunjungan kami kesini adalah dalam rangka melakukan fungsi kami untuk mengetahui tentang kesiapan Korem 043/Gatam dalam pelaksanaan tugas di bidang Operasi Militer Selain Perang (OMSP) yakni, mendukung penanganan Covid-19 dan pengamanan distribusi Vaksin di Provinsi Lampung " Jelas Meutya Hafid. 


Pada kesempatan tersebut, Danrem 043/Garuda Hitam ,Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S., M.I.Kom., memaparkan secara detail terkait kesiapan Korem 043/Garuda Hitam  dalam mendukung penanganan Covid-19, pengamanan distribusi vaksin dan pengamanan vaksinasi di wilayah Korem 043/Garuda Hitam.


Setelah paparan selesai dilanjutkan dengan sesi tanggapan atau pertanyaan dari Anggota Komisi I DPR RI. Pertemuan Komisi I DPR RI, diakhiri dengan pertukaran cinderamata dari Pangdam II/Sriwijaya dan Danrem 043/Gatam dengan Ketua Tim Komisi I DPR RI, dilanjutkan dengan sesi foto bersama.


Turut hadir dalam giat tersebut , pangdam II / Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi, Komandan Korem 043 / Garuda Hitam , Brigjen TNI Toto Jumariono, SS,M.I.Kom ,dan segenap PJU dan personel Korem 043 / Garuda Hitam, Komisi I DPR RI serta para awak media.


 Marsidi /red

Sumber     :  Pendam II/ Sriwijaya