Istri Menggugat Cerai kepada Suami Diatas Materai 6000 -->

Advertisement



SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Istri Menggugat Cerai kepada Suami Diatas Materai 6000

Redaksi
Tuesday, February 16, 2021


KeizalinNews.com | IDI - "Saya seorang suami Zulkifli yang digugat cerai oleh istri, tapi saya tidak mengetahui kapan istri saya mengajukan gugatan ke  pak gesyik karena saya sendiri tidak mengetahui  tiba tiba  ada surat gugutan cerai dengen istri saya, surat ini di keluarkan dari pak gesyik .Yang saya ingin tanyakan sahkah bila pengajuan gugatan cerai tidak diketahui oleh suami pengakuan Zulkifli kepada media ini.


sehingga suami tidak pernah di panggil oleh pak gesyik dalam pekara ini  dan tidak mengetahui isi gugatan perceraiannya. gampong buket pala kecamatan idi rayeuk (16/02/2021).


Zulkifli :"saya tidak ingin bercerai dengan istri saya, Saya pun punya anak lima dan itulah alasan saya untuk tidak mau menceraikan istri saya dan sampai saat ini saya tidak tahu apakah istri saya sudah mendaftarkan berkas gugatan cerainya.


Berdasarkan Pasal 39 ayat (2) UU Perkawinan, untuk dapat melakukan perceraian harus ada cukup alasan bahwa antara suami dan istri itu tidak akan dapat hidup rukun sebagai suami istri.


Zulkifli:

"Apa kekurangan saya sehingga istri mintak cerai, dalam islam boleh istri mintak pisah dengen alasan, penyakit menular, supak, lemah syawat, dan tidak memberi nafakah lahir dan batin, tiba tiba saya dapat surat gugutan cerai dari istri ketika saya baru pulang dari laut tersentak hati saya karena tampa pemberitahuan saya sudah menerima surat gugutan yang di buat dr pak gesyik, apa boleh pak gesyik mengambil tindakan tampa musyawarah dengen saya terlebih dahulu apa lagi ini menyangkut tentang merusak humbungan keluarga kami tuturnya.


Pihak media telah menghumbungi pak gayik dan menayakkan tentang surat gugutan melalui tlpn seluler.


jawaban dari pak gesyik:"saya di bawak surat dari tgk imum saya lihat tgk imum mendatangani surat gugutan itu maka saya ikut jugak menanda tangani,


Ketika media mejupai tuha peut tetang pekara surat gugutan cerai dia sendiri tidak tau masalah ini karena dari pihak gesyik tidak pernah di humbungi dalam masalah ini maka saya tidak tau tuturnya.


Awak media juga mendatangi kekediaman tempat kedua mempelai Di nikahi dulu,Tgk Imum gureb yang hanya berjarak denga gampoung buket pala hanya lebih kurang empat kilo meter saja.


Awak media: menanyakkan kepada imum gureb benar kah tgk imun yang menikahkan Zulkifli dengan Rosmawati dulu nya,


Jawaban tgk imum gureb:

"Iya dulu orang ini menikah melalui saya

Awak media:apakah pernah Rosmawati melaporkan tentang cecok rumah tangganya, Atau datang ketempat imum memintak surat pasah atau mengadu tentang hal lain dalam rumah tangga nya,


Imum gureb:"lebih kurang dua bulan yang lalu ada datang Rosma wati,dia memintak kepada saya surat keterangan nikah saya tanyak untuk apa surat itu,dia bilang kepada saya untuk mengajukan Ke kantor P.A Ya karna saya pikir untuk Yang bagus,saya buat kan surat keterangan nikah,


Awak media:waktu tgk imum nikahkan orang ini dulu siapa yang menjadi saksi nya,Imum "gureb:Tgk Samsul bahri AR,Ayah kandung Rosma wati dan Saiful Abang kandung nya juga.


Di dalam surat keterangan-pasah yang di ajukan Rosma wati ke pada kepala desa/geusyik gampoeng buket pala,( Muhammad Akbar) tidak ada bunyi isi surat yang tand-tanda salah suami yang bernama Istri menggugat cerai kepada suami


Aceh timur.Mediaputrabhayangkara - Saya seorang suami yang digugat cerai oleh istri, tapi saya tidak mengetahui kapan istri saya mengajukan gugatan ke  pak gesyik karena saya sendiri tidak mengetahui  tiba tiba  ada surat gugutan cerai dengen istri saya, surat ini di keluarkan dari pak gesyik .Yang saya ingin tanyakan sahkah bila pengajuan gugatan cerai tidak diketahui oleh suami sehingga suami tidak pernah di panggil oleh pak gesyik dalam pekara ini  dan tidak mengetahui isi gugatan perceraiannya. gampong buket pala kecamatan idi rayeuk (16/02/2021).


 Zulkifli saya tidak ingin bercerai dengan istri saya, Saya pun punya anak lima dan itulah alasan saya untuk tidak mau menceraikan istri saya dan sampai saat ini saya tidak tahu apakah istri saya sudah mendaftarkan berkas gugatan cerainya.


Berdasarkan Pasal 39 ayat (2) UU Perkawinan, untuk dapat melakukan perceraian harus ada cukup alasan bahwa antara suami dan istri itu tidak akan dapat hidup rukun sebagai suami istri.


Apa kekurangan saya sehingga istri mintak cerai, dalam islam boleh istri mintak pisah dengen alasan, penyakit menular, supak, lemah syawat, dan tidak memberi nafakah lahir dan batin, tiba tiba saya dapat surat gugutan cerai dari istri ketika saya baru pulang dari laut tersentak hati saya karena tampa pemberitahuan saya sudah menerima surat gugutan yang di buat dr pak gesyik, apa boleh pak gesyik mengambil tindakan tampa musyawarah dengen saya terlebih dahulu apa lagi ini menyangkut tentang merusak humbungan keluarga kami tuturnya.


Pihak media telah menghumbungi pak gayik dan menayak tentang surat gugutan melalui tlpn seluler.


"jawaban dari pak gesyik saya di bawak surat dari tgk imum saya lihat tgk imum mendatangani surat gugutan itu maka saya ikut jugak.


Ketika media mejupai tuha peut tetang pekara surat gugutan cerai dia sendiri tidak tau masalah ini karena dari pihak gesyik tidak pernah di humbungi dalam masalah ini maka saya tidak tau tuturnya.

Poin 1,2 dan 3,tidak terlampir kan.


(Nazaruddin)