Dua Jembatan dan 36 Rumah rusak Akibat Diterjang Banjir bandang -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Dua Jembatan dan 36 Rumah rusak Akibat Diterjang Banjir bandang

Redaksi
Wednesday, February 03, 2021


KeizalinNews.Com | Jombang - Akibat  banjir bandang yang terjadi di Desa Banjaragung . Kecamatan Bareng . Kabupaten Jombang . Jawa timur  senin ( 01/ 02 / 2021) Menyebabkan dua Jembatan antar kampung terputus. Akibat dihantam banjir dan 36 rumah rusak 15 diantaranya rudak berat.


Hal tersebut diungkapkan  oleh Kepala Desa Sumberagung. Hasan Sulaiman , kepada awak media (  02 / 02 / 2021 ) Menurutnya , banjir bandang itu menerjang dua dusun yaitu . Dusun Banjaragung dan dusun Banjarejo , rumah warga yang rusak atau yang sempat di terjang air bah , rata - rata berdekatan dengan aliran sungai Pakel yang melintas di Desa Sumberagung dan sebagaian wilayah Kecamatan Bareng. 



Akibat terputusnya dua hembatan tersebut, akses transportasi warga antar kampung juga putus, selain itu banyak ternak dab perabot rumah tangga yang hanyut terbawa arus banjir. " fasilitas umum dua jembatan yang rusak , korban jiwa tidak ada , sedang jeluhan warga banyak peralatan rumah tangga yang hanyut dan rusak " kata Hasa Sulaiman.


Banjir bandang terjadi pada hari senin sehabis magrib berasal dari luapan singai pakel. Kasnan salah seorang warga terdampak banjir. Mengatakan , sebelum air menerjang rumahnya, jembatan yang berada di sebelah timur , lebih dahulu mengalami kerusakan , banjir yang menggenangi rumahnya berlangsung begitu cepat, banjir tersebut mencapai ketinggian  1 meter , tembok sisi timur rumahnya roboh diterjang banjir. 



Kasnan terlihat sibuk membenahi rumahnya yang rusak diterjang banjir , ia merasa bersyukur tak ada korban jiwa akibat banjir tersebut.  " Ayam ternak saya hilang semua . Tapi alhamdulillah yang penting semua selamat  " katanya


Akibat banjir tersebut , puluhan wargacDesa Banjaragung . Gotong -royong membersihkan sampah bambu yang tersangkut di kolongb jembatan , selain itu , sebagaian warga juga membersihkan lumpur di beberaoa rumah yang terdampak banjir .  ( Mukti abadi )