Di Duga Korban pembunuhan Putri Kades Hiliorudua Nisel Ditemukan Dalam Karung -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Di Duga Korban pembunuhan Putri Kades Hiliorudua Nisel Ditemukan Dalam Karung

Wednesday, February 10, 2021


KeizalinNews.com Nias Selasa 09/02/2021 —Petra Deswinda Sari Laia (7) putri dari Masarudin Laia, Kepala Desa (Kades) Hiliorudua, Kecamatan Lahusa, Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ditemukan tewas dalam karung . Sebelumnya Petra Deswinda Sari Laia dilaporkan hilang oleh keluarganya pada Senin malam 8 Februari 2021.


Kasubag Humas Polres Nias, Brigadir Dian Octo Lumban Tobing menerangkan, awalnya diperoleh informasi dari masyarakat adanya penemuan mayat di sekitaran Desa Bawozihono Kecamatan Lahusa Nias Selatan atau di sekitaran kawasan hutan yang berada di belakang pekarangan rumah penduduk.


"Sekira Pukul 08.30 WIB, personil piket bergerak menuju ke lokasi TKP untuk melakukan identifikasi dan mengamankan lokasi TKP untuk mengamankan barang bukti yang ada. Personil piket dan unit indentifikasi melakukan olah TKP dan memasang Police Line dan menemukan mayat seorang bocah perempuan yang merupakan anak seorang Kepala Desa Hiliorudua Kecamatan Lahusa Kabupaten Nias Selatan yakni Petra Deswinda Sari Laia berusia 7 tahun (korban)." kata Brigadir Dian Octo Lumbantobing Selasa (9/2/2021).


Brigadir Dian Octo Lumbantobing menjelaskan, setelah personil unit identifikasi melakukan olah TKP, korban dibawa ke Puskesmas Lahusa Nias Selatan untuk dilakukan Visum Et Revertum (VER) oleh pihak medis.



Informasi yang didapat di lapangan dari keluarga korban, jelas Brigadir Dian Octo Lumbantobing, menyebut korban masih terlihat sekitar Pukul 04.00 WIB, Senin 8 Februari 2021. Petra Deswinda Sari Laia saat itu sedang berada di rumah bersama keluarga yaitu Firdaus Ganumba dimana kedua orangtua korban Masarudin Laia dan Merihati Ganumba saat itu sedang berada di Teluk Dalam dan baru tiba Senin sekitar Pukul 20.30 WIB dan mengetahui bahwasanya anak putrinya (korban) tidak ditemukan di rumah.


Kemudian, sebut Brigadir Dian Octo Lumbantobing, pihak keluarga korban langsung mendatangi Polsek Lahusa dan membuat laporan kehilangan orang Sekitar Pukul 22.00 WIB personil Polsek Lahusa dan masyarakat sekitar melakukan mencari korban tersebut.


"Lalu Selasa 9 Februari 2021, sekitar Pukul 07.00 WIB korban berhasil ditemukan dalam keadaan terbungkus di dalam karung pupuk dan dalam kondisi sudah tak bernyawa dan Sampai saat ini korban masih berada di Puskesmas Lahusa menunggu dokter di Puskesmas tersebut untuk melakukan autopsi," ungkap Brigadir Dian Octo Lumbantobing.


Polisi melakukan olah TKP dan evakuasi bocah perempuan yang ditemukan dalam karung di Kabupaten Nias Selatan Sumut.



Lebih lanjut Korlap TRC PPA Sumut Berharap kepada Bapak Kapolres Nias Selatan dan Unit PPA untuk mengungkap segera pelaku pembunuhan anak di bawah umur yang terjadi di Desa Hiliorudua."ucapnya.(Korwil Sumut)