BEM SE BOGOR GELAR PEDULI TANGGAP NASIONAL -->

Advertisement



SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

BEM SE BOGOR GELAR PEDULI TANGGAP NASIONAL

Sunday, February 07, 2021


Keizalinnews.com  BOGOR — Peduli masyarakat yang sedang ditimpa bencana, kumpulan mahasiswa bogor yang tergabung dalam aliansi  BEM Se-Bogor yang dikoordinatori M. Aditiya abdurahman (6/2/2021) menggelar aksi sosial penggalangan dana bertemakan "BEM Se-Bogor Tanggap Nasional". Kegiatan tersebut bentuk kepedulian para aktivis mahasiswa terhadap korban bencana yang sedang terjadi di Indonesia. 

“Kegiatan penggalangan dana ini, harapannya ialah agar mahasiswa senantiasa mampu merespon gejala sosial di kedaerahan maupun nasional, guna menegaskan posisi mahasiswa dimata masyarakat dan menjadi pelopor dalam penyikapan isu-isu yang berkembang,” kata Adit. Selain itu, mahasiswa Fakultas Bisnis IBI KESATUAN tersebut juga menambahkan, “Agar terimplentasinya tridharama perguruan tinggi. 


Aksi ini merupakan wujud aksi nyata kami dari aliansi BEM Se-Bogor terhadap para korban bencana yang beberapa waktu lalu mendapatkan musibah. 


Mudah-mudahan hal ini dapat meringankan beban mereka dan saat ini mereka butuh bantuan dan perhatian dari berbagai pihak. Dana yang terkumpul akan disalurkan melalui pihak ACT sebagai wadah penyalurannya” 

 


Kegiatan BEM se Bogor tersebut melibatkan beberapa perwakilan kampus dari mahasiswa KESATUAN Bogor, POLBANGTAN Bogor,  STKIP Muhammadiyah, AKA Bogor, Binaniaga, Dewantara dan STAI Al Mukhlisin. Penggalangan dana digelar di beberapa titik di wilayah Kota Bogor, seperti simpang lampu merah dari arah tajur ke Bogor dan sebaliknya atau di bunderan lippo plaza sukasari. kegiatan ini juga tetap mematuhi proktokol kesehatan, sampai sore hari.  

 

Dalam kegiatan aksi penggalang dana, Muhamad Irfan Hartono menyatakan bahwa “kegiatan tersebut merupakan wujud kepedulian dan solidaritas mahasiswa Se-Bogor terhadap peristiwa yang melanda negeri ini”. 

 

Masyarakat Kota Hujan sangat antusias memberikan donasi untuk korban bencana alam yang melanda Indonesia. Masyarakat Kota Bogor mendoakan agar musibah tersebut tidak terulang kembali. Mendoakan keselamatan bagi masyarakat Indonesia. 099/KN/19.


Yusuf/red