307 Prajurit TNI AD Rindam II/ Sriwijaya di Lantik -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

307 Prajurit TNI AD Rindam II/ Sriwijaya di Lantik

Redaksi
Sunday, February 14, 2021


KeizalinNews.com | Sumsel - Mayjen TNI Agus Suhadi memimpin upacara Penutupan Pendidikan Pertama Bintara (DIKMABA) Prajurit karer ( PK ) TNI AD  TA.2020 OV. Pada hari Sabtu 13 - 2- 2021 pagi bertempat di lapangan Secaba Rindam II /Sriwijaya Putang  Lahat.


Dalam amanah dan sambutannya Pangdam mengucapkan selamat kepada para Bintara PK TNI AD dengan pangkat sersan dua (Serda ).pada kesempata itu juga dilakukan penyematan tanda pangkat Bintara oleh perwakilan Prajurit Bintara dan juga para mantan siswa Bintara yang berprestasi,yakni terbaik umum diraih oleh Serda Muhammad Irsandi Harianto kelahiran lahat 13 Januari 2001.


Pelaksanaan kegiatan ini di laksanakan selama 5 Bulan di lembaga Pendidikan Rindam II/Sriwijaya ucap Mayjen TNI Agus Suhadi.


Pada kesempatan itu juga Pangdam mengatakan pelantikan ini adalah menandai perubahan status dari masyarakat sipil menjadi Prajurit TNI AD perubahan status ini memiliki arti terhadap pola tindak tanduk kalian sebagai Prajurit dan kalian sudah di ikat dengan aturan Hukum Militer,yakni seperti Sapta Marga,Sumpah Prajurit,dan 8 Wajib TNI tegas pangdam.


Pada saat itu juga Gegap gempita suara Yel Yel mantan siswa Dikmaba  memecah kesunyian di lapangan Secaba Rindam II / Sriwijaya hal ini menandai selesainya rangkaian upacara penutupan Dikmaba yang dipimpin langsung oleh Pangdam II /Sriwijaya  Mayjen TNI Agus Suhadi.


Pada acara tersebut hadir pula Kapok Sahli pangdam II/ Sriwijaya Brigjen TNI Puji Cahyono,Danrindam II/Sriwijaya,Aspers kasdam II /Sriwijayaya dan forum komunikasi pimpinan Daerah kabupaten Lahat serta para Komandan Satuan Pendidikan jajaran Rindam II/Sriwijaya.turut hadir juga pengurus Persit  Kartika Chandra Kirana pengurus daerah II / Sriwijaya ,serta keluarga mantan siswa Bintara Rindam II/Sriwijaya dan tamu undangan lainya yg ikut memeriahkan acara tersebut. (Korwil)