Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie Ikut Serta Disuntik Vaksin Sinovac Covid-19 -->

Advertisement



SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie Ikut Serta Disuntik Vaksin Sinovac Covid-19

Saturday, January 16, 2021





Keizalinnews.com Tanjung Pandan  —Pelaksanaan Kick off Vaksinasi Sinovac Covid-19 Kabupaten Belitung berlangsung di Ruang IGD Baru RSUD Marsidi Judono, Desa Aik Rayak, Kecamatan Tanjungpandan Kabupaten, Belitung. Sabtu, (16/01/2021)


Wakil Bupati Belitung, Isyak Meirobie turut serta disuntik Vaksin Sinovac Covid-19 oleh Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Belitung dr. Ikhwan Gusnadi di Ruang IGD Baru RSUD Marsidi Judono.


"Hampir saja saya tidak lolos untuk disuntik Vaksin Sinovac Covid-19. Karena beberapa kali Kondisi Tekanan Darah saya Tinggi. Tetapi akhirnya lolos, dan ketika di suntik Vaksin tersebut sama sekali tidak terasa Sakit.


Wakil Bupati Belitung mengatakan, sebelum dirinya disuntikan Vaksin Sinovac Covid-19. Harus melewati Pemeriksaan Kesehatan. 


"Mungkin dikarenakan tegang mengakibatkan Tensi Naik diatas Normal karena memikirkan beban Moril karena harus memberikan contoh yang baik kepada Masyarakat.


"Kaget karena tidak biasa Tensi saya Naik, tetapi harus tetap mengikuti Prosedur Pemeriksaan Kesehatan, akan tetapi setelah melewati beberapa kali Pemeriksaan dan sedikit Releksasi, akhirnya Kondisi Darah saya Berangsur Normal kembali dan bisa ikut disuntikan Vaksin." Ujarnya



Setelah Jajaran Forkopimda selesai disuntikan Vaksin, maka tahap selanjutnya Vaksin Sinovac Covid-19 akan dilanjutkan terhadap Tenaga Kesehatan, TNI-Polri, Petugas Pelayanan Publik serta Peserta BPJS Kesehatan Program PBI.


"Semoga melalui Kegiatan Vaksinasi ini bisa mengakhiri Penyebaran Virus Covid-19, Karena melalui disuntikan Vaksinasi ini akan membentuk Antibodi kita sebagai Benteng Pertahanan.


"Kalau kita sudah diberikan Suntikan Vaksin kepada Masyarakat maka akan membentuk Benteng-Benteng baru untuk menjaga Masyarakat kita." Ungkapnya.


Jumlah peserta penerima Vaksin sebanyak 10 Orang dengan urutan penerima Vaksin Covid-19 Sinovac yaitu Kapolres Kab. Belitung AKBP Ari Mujiyono, S.IK,.MH., Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Mustofa Akbar M. SE,.M.I.Pol., Pimpinan Agama Budha Kabupaten Belitung Romo Budi, Ketua Bamag Kab. Belitung Pendeta Warono Adi, Kasi Propam Polres Belitung Iptu Hardi Kunarso, Kapoli Klinik Bhayangkara Polres Belitung Iptu dr Albet Supahriyadi, Adc Kapolres Kabupaten Belitung Bripda Ichsan,  Wakil Bupati Kab. Belitung Isyak Mairobie S.Sn, M.Si., Ketua PHDI Kabupaten Belitung  Wayan Sutha, dan Kepala Loka POM Belitung  Singgih.(My/*)