Usai Jadi Irup di HAB Ke 75 Kemenag, Bupati Bima Serahkan Sertfikat -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Usai Jadi Irup di HAB Ke 75 Kemenag, Bupati Bima Serahkan Sertfikat

Purnama Media Grub
Tuesday, January 05, 2021

KeizalinNews.com | Kabupaten Bima - Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, menjadi Inspektur upacara (Irup), pada upacara Hari Amal Bhakti (HAB) ke-75, Kementerian Agama Republik Indonesia, yang dilaksanakan di halaman Sekolah MAN 2 Bima, Kecamatan Sape, Selasa 5 Januari 2021.


Upacara HAB tahun 2021 kali ini, mengusung tema ‘Indonesia Rukun’. Selain dihadiri Bupati Umi Dinda, juga dihadiri Muspika Kecamatan Sape, Kemenag se Kabupaten Bima dan sejumlah Kepala OPD lingkup Pemkab Bima.


Dan pada momen tersebut, Bupati Bima menyerahkan SK Tentang Penetapan Tanah Pemerintah Kabupaten Bima, untuk perluasan MTSN 5 Bima, Kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima.


Bupati Bima dua periode tersebut menyampaikan ucapan terima kasih atas jasa Kemenag Kabupaten Bima. Telah bekerjasama dan membangun kemitraan dengan Pemkab Bima demi masa depan masyarakat, Dou Labo Dana Mbojo.






Saat membacakan sambutan Menteri Agama RI, Bupati Umi Dinda menyatakan, Kementerian Agama sejak pertama kali dipimpin oleh Menteri Agama Haji Mohammad Rasjidi, telah melintasi sejarahnya yang panjang. 


‘’Kita berterima kasih dan mendoakan, semoga amal bakti para perintis dan pembangun Kementerian Agama mendapat ridho Tuhan Yang Maha Kuasa,’’ujar Bupati di hadapan ratusan peserta upacara.


Di usia yang ke 75 ini, segala prestasi yang diraih, kita tempatkan sebagai momentum untuk  menebalkan niat dan motivasi dalam mencapai yang lebih baik di masa datang. Kementerian Agama memberikan anugerah  penghargaan dan apresiasi, kepada seluruh elemen umat beragama tanpa membedakan satu sama lain, atas dukungan, sinergi dan kebersamaannya mengawal tugas-tugas kementerian Agama.


Tema ‘Indonesia Rukun’ yang diusung, sejalan dengan semangat  nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa untuk maju. Tanpa kerukunan, akan sukar menggapai cita-cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa lain di dunia.


Bupati berharap, semoga pandemi Covid-19 sebagai ujian berat bagi bangsa dan kemanusia, segera berlalu dengan takdir dan pertolongan Allah. 


‘’Mari kita jadikan agama sebagai inspirasi pembangunan bangsa dan negara,’’ungkapnya.  ( ProKom / Syarifuddin / Asdonto )