Sosialisasi PTSL Dihadiri Babinsa Koramil 414-03 / Gantung Bertempat di Gedung serba guna Desa Simpang Pesak -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Sosialisasi PTSL Dihadiri Babinsa Koramil 414-03 / Gantung Bertempat di Gedung serba guna Desa Simpang Pesak

Thursday, January 21, 2021




Keizalinnews.com  Belitung Timur —Gantung ( Kodim 0414/Belitung ) Babinsa Koramil 414-03/Gantung Kodim 0414/Belitung Serda A.Joko HS menghadiri rapat dalam rangka sosialisai / Penyuluhan Program Pendaftaran Tanah Sistimatis Lengkap ( PTSL ) tahun 2021 Bertempat di Gedung serba guna Desa Simpang Pesak, Kecamatan Simpang Pesak, Kabupaten Belitung Timur  Kamis, (21/01/2021).



Kegiatan ini di hadiri oleh kepala Kejari Belitung Timur Bpk. Abdul Qadir SH,MH.Kepala BPN Beltim Akhmad Syaikhu S.SIT. Camat Simpang Pesak, Polsek Dendang, Kades Simpang pesak, Bhabinkamtibmas, Kadus, ketua RT, dan Masyarakat Desa Simpang Pesak.


Danramil 414-03/Gantung Kapten Inf M.

Nasib Tanjung yang di wakili Serda A. Joko HS menjelaskan Program PTSL bermaksud mengurangi dan mencegah sengketa konflik pertanahan dengan tujuan untuk mempercepat pemberian kepastian hukum dan perlindungan hukum hak atas tanah masyarakat serta untuk kemakmuran masyarakat.


Masyarakat Desa Simpang Pesak sangat antusias menyambut program pemerintah tentang PTSL ini dengan harapan bisa memberikan kepastian hukum tentang hak atas tanah miliknya serta berguna bagi kesejahteraan masyarakat.


Seijin Danramil dalam sambutannya, Serda A. Joko HS. menghimbau agar masyarakat melengkapi dan mengurus surat kelengkapan tanah yang belum bersertifikat segera didaftarkan agar memiliki kekuatan hukum hak tanah.


“Sehingga nanti tidak ada permasalahan/konflik masalah tanah nanti dikemudian hari. Termasuk memperjelas batas-batas tanah yang dimiliki,” ujar Serda A. Joko HS.


Di dalam pelaksanaan rapat ini Serda A. Joko HS. selalu menghimbau kepada peserta rapat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di anjurkan oleh pemerintah memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak demi kesehatan kita bersama "tutupnya".



Pak Kades Simpang Pesak Bpk. Suryanto menyampaikan program ini bertujuan untuk memberikan surat ke pemilikan tanah yang sah kepada masyarakat yang memiliki tanah, serta menghindari adanya tumpang tindih kepemilikan serta surat menyuratnya.


Dan tidak luput juga Pak Kades Bpk. Suryanto mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa yang sudah berperan serta aktif dan bisa menyempatkan diri untuk hadir di dalam kegiatan ini baik rapat maupun kegiatan lainnya.

". Tegasnya." (My/Red.Kb)