Seorang Petani Tewas Tersambar Petir -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Seorang Petani Tewas Tersambar Petir

Redaksi
Tuesday, January 12, 2021


KeizalinNews.com | Jombang - Nasib tragis menimpa seorang petani Solikin ( 75 ) tewas tersambar petir tatkala  menjaga tanaman Padi dari serangan hama burung di sawahnya yang terletak di Desa tanggalrejo . Kecamatan . Mojoagung . Kabupaten Jombang.


Kapolsek Mojoagung. Kompol. Paidi, yang dikonfirmasi senin ( 11 / 01 / 2021 ) mengatakan bahwa Solikin berangkat ke sawah sekitar pukul 13.00 wib ,dia ditemani oleh anaknya Siti Nurfatikah ( 35 ) dan cucunya  Moch Rizal  ( 6 ) satu keluarga warga Desa Kedunglumpang .Kecamatan Mojoagung .Kabupaten Jombang . Jawa timur.


Mereka pergi ke sawah dengan maksud menjaga tanaman padi dari serangan hama burung; sekitar pukul 14.00 wib, hujan mulai turun di area persawahan tersebut. Solikin bukan nya pulang melainkan tetap bertahan bersama anak dan cucunya di tengah tanaman padi tersbut.


Satu ham kemudian ; hujan turun semakin deras, disertai petir menyambar.Siti bersama dan Rizal berteduh di gubug yang ada di lahan mereka , sedangkan .Solikin nekat , hujan - hujan ditengah tanaman padi miliknya.


" Anak dan cucunya melihat  kilatan petir didekat korban kemudian; mereka memeriksa kondisi korban, ternyata sudah tergeletak di tengah sawah " kata Kompol .Paidi.


Sambaran petir mengakibatkan Solikin tewas di lokasi. Anaknya pun ; kemudian meminta bantuan  warga untuk mengevakuasi korban ke rumah duka, berdasarkan hasil visum menyebutkan korban meninggal akibat tersambar petir.   ( Mukti abadi )