Sambut Musim Semi Pasca Pandemi, Bupati Aceh Tengah Minta Pemuda Untuk Berwirausaha -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Sambut Musim Semi Pasca Pandemi, Bupati Aceh Tengah Minta Pemuda Untuk Berwirausaha

Redaksi
Sunday, January 10, 2021


Keizalinnews.com | Takengon - Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Aceh Tengah Mursyid mewakili Bupati membuka Seminar Nasional Kewirausahaan dengan tema "Menyambut Musim Semi Pasca Pandemi," Sabtu (09/01/2021) di Gedung Oleh Seni setempat.


Dalam sambutan yang dibacakan oleh Asisten I, Bupati menyambut baik seminar yang diselenggarakan oleh Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) ini karena dapat membangkitkan semangat generasi muda agar meningkatkan kapasitas dan kemandirian dalam berkarya dan berwirausaha.



Lebih lanjut, Bupati mengharapkan melalui kegiatan wirausaha ini para generasi muda dapat mengambil pelajaran yang berharga sebagai bekal untuk memulai dan menjalankan usaha.


"Kepada wirausaha yang sudah berhasil, kami juga menitipkan pesan agar selalu terbuka dan berbagi ilmu dengan yang lain, sehingga wirausaha kita semakin hari semakin bertambah," demikian harap Bupati dalam sambutannya.



Kegiatan ini diikuti oleh seratusan peserta yang berasal dari unsur pemerintah daerah setempat dan para mahasiswa ini dibagi menjadi 2 sesi, yaitu pukul 08.00 WIB dan 13.30 WIB.


Dalam kesempatan itu Ketua Wimnus, Syafii Efendi selaku narasumber seminar tersebut menggugah semangat wirausahawan muda Aceh Tengah untuk meningkatkan kapasitas berwirausaha dengan rumus peningkatan Personal Branding bagi mereka yang memiliki skill namun minim modal dan juga meningkatkan kerjasama bagi pengusaha dengan skill dan modal mumpuni.


Syafii Efendi merupakan Trainer dan Motivator Muda Indonesia yang memiliki International Certified Coach, pemegang 2 Rekor MURI, Penulis 4 buku best seller dan segenap prestasi lainnya. (Indra G)