Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemuda/i Kampung Kramat Mupakat Sembelih Satu Ekor Sapi -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, Pemuda/i Kampung Kramat Mupakat Sembelih Satu Ekor Sapi

Redaksi
Saturday, January 09, 2021


Keizalinnews.com | TAKENGON - Dalam Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW, Tahun 1442 H / 09-01-2021 M, pemuda/i Kampung Kramat Mupakat menyembelih 1 (satu) ekor sapi dalam menyukseskan terselenggaranya acara hari kelahiran Nabi Mumammad.


Acara ini turut dihadiri pejabat muspika bebebesen antara lain Camat Bebesen, Danramil Bebesen, Kapolsek Bebesen, Reje Kampung, Mukim Kampung, para Ulama dan Tokoh masyarakat lainnya.




Adapun rangkaian acara Maulid ini diawali dengan menjamu para undangan sambil membacakan Salawat Nabi, kemudian dibarengi dengan menyantuni Anak Yatim dan dilanjutkan dengan pemberian ceramah oleh Tgk. Ridwan dari kampung Bintang.


Penyembelihan seekor sapi ini adalah salah bentuk sumbang sih para pemuda dan pemudi yang berada dikampung bagian tengah kota takengon, yang terdapat dipinggiran danau lut tawar. acara pelaksanannya di Masjid Alfitrah pada Sabtu (09/01/2021) di Jln. Alfitrah Kp. Kramat Mupakat Kec. Bebesen Kab. Aceh Tengah.


Salah satu mewakili pemuda Kampung Kramat Mupakat Aditya Warman menyampaikan," kegiatan penyembelihan satu ekor sapi diacara Maulid Nabi Besar SAW ini, adalah salahsatu kegiatan rutin kita pada setiap tahunnya, kita berupaya agar dalam setiap memperingati acara ini, kita selalu mengenang dan mengingat hari kelahiran Nabi Besar kita, yaitu Nabi Muhammad SAW," ucapnya.


Selain mengupayakan satu ekor sapi, kami juga membantu panitia mempersiapkan mulai akan terlaksananya acara sampai akhir acara usai, hal itu adalah suatu kebanggaan juga bagi kami apabila acara besar dapat berjalan dengan sukses. Harapan kami sebagai pemuda/i, kegiatan seperti ini untuk memotifasi khususnya pemuda/i setempat dan pemuda/i kampung lainnya.


Ini adalah satu wujud kami dalam menyukseskan dan bentuk kebersamaan kami bagi kaum umat yang beragama, juga rasa tanggung jawab kami sebagai pemuda muslim dikampung ini untuk tetap menjalin silahturahmi dan melestarikannya agar kedepanya generasi-generasi lainnya terus tetap menjalankanya," harap Aditya Mawardi.


Selama berjalannya acara Maulid Nabi Muhammad SAW ini para pemuda/i saat menerima para tamu undangan, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, demi menghindari penularan, serta memutus mata rantai Virus Covid-19. (Indra G)