Penerima BLT Desa Kepayang Perangkat Desa Pungut Rp.50000/Orang -->

Advertisement



SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Penerima BLT Desa Kepayang Perangkat Desa Pungut Rp.50000/Orang

Redaksi
Thursday, January 21, 2021


Keizalinnews.com | OKU Selatan - Berdasarkan informasi yang di dapatkan awak media keizalinNews.com  dari beberapa masyarakat Desa Kepayang kecamatan Mekakau Ilir kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan provinsi Sumatera Selatan, diduga perangkat Desa/ relawan Covid 19 desa kepayang punguti penerima bantuan langsung tunai(blt)  yang bersumber dari dana desa anggaran 2020 yang di bagikan pada Desember 2020 kemaren .


Bantuan tersebut Rp.300000 perbulan dan di bagikan secara serentak untuk tiga bulan berturut Oktober, November, Desember hingga jumlanya jadi Rp.900000


Menurut keterangan masyarakat kepayang yang penerima BLT, praktik pemungutan di lakukan setela selesai di bagikan/serahkan.


Kalo penyerahan uang bantuan tersebut memang ful Rp.900000 namun setelah selesai di Poto dan di serahkan, suda ada yang nunggu dan mengambil/meminta uang itu sebesar Rp.50000"ungkap penerima yang enggan di sebutkan nama nya.


Dan setelah di konfirmasi kepada perangkat desa atau relawan Covid 19, iya membenar kan adanya pemungutan itu, namun iya mengatakan itu bukan pemungutan melainkan sukarela/sumbangsih.


Benar adanya pemungutan itu, tapi itu sebelum nya sudah di jelaskan itu bentuk sumbangsih kesadaran  masyarakat, uang itu untuk membangun pagar dan sisa nya sehubungan relawan nggak ada gajinya jadi di bagikan ke relawan" ungkap Lapono' relawan Covid-19 Minggu (17/01/2021). 


(Red)