PAS Melaksanakan Sunat Gratis Masal di Aula Kecamatan IDI Rayeuk Berlangsung Sukses -->

Advertisement



SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

PAS Melaksanakan Sunat Gratis Masal di Aula Kecamatan IDI Rayeuk Berlangsung Sukses

Redaksi
Friday, January 29, 2021


KeizalinNews.com | IDI - Jumat (29/01/2021) Kegiatan sunat gratis yang dilaksanakan Persaudaraan Aceh Seranto(PAS) pada hari terakhir yang dipusatkan aula Camat Idi Rayeuk Jumat 29/01. kegaiatan berlangsung lancar.


Sejumlah 54 peserta sunat gratis dari beberapa kecamatan wilayah regional 3 yang meliputi Idi Rayeuk, Idi Timur, Peudawa, Darul Aman, Idi Tunong, Banda Alam dan Darul Ihsan telah siap mengukuti sunat yang dilaksanakan PAS bekerja sama Dinas Kesehatan dan RSUD Zubir Mahmud.


Ketua DPD PAS Aceh Timur Zulkifli kepada sejumlah awak media mengatakan, kegiatan sunat gratis yang dilaksanakan di Aceh Timur dengan jumlah peserta 250 anak, hari ini merupakan tahap terakhir, setelah sebelum nya si lasanakan di regional 1 Peureulak dan Simpang Ulim regional 2.


Menurut Zulkifli " antusias masyarakat sangat tinggi untuk mendaftar anak nya untuk mengikuti sunat massal yang dilaksanakan pihak nya. begitu juga anak-anak kami mereka melihat tidak yang merasa takut, namun ada beberapa anak yang batal mengikuti nya dengan alasan belum libur sekolah.


Selain menggratiskan biaya sunat, kita juga membantu bingkisan kain sarung dan biaya santunan kepada anak-anak peserta khitan massal, sebut Zulkifli.


Sebelum nya Ketua Umum DPP PAS Akhyar Kamil, SH dalam acara lauching perdana program sunat massal untuk 1000 anak se Aceh mengatakan program sunat massal ini akan menjadi program rutin setiap tahun, untuk tahun ini kita sunat gratis sebanyak 1000 anak se Aceh, dimulai dari Kabupaten Aceh Timur yang di ikuti 250 peserta.


Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sosial warga Aceh yang di tinggal di perantauan, untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat di Aceh di masa sulit akibat dampak pandemi covid-19. ujar Akhyar Kamil.


Selanjutnya Akhyar Kamil sangat mengapresiasi semua pihak baik panitia pemerintah daerah khusus nya Dinas Kesehatan Aceh Timur dan RSU Zubir Mahmud yang ikut mendukung dan membantu tenaga medis dan pengobatan atau buka perban pasca di sunat, demikian pula terhadap donatur yang telah ikut berpartisipasi mensukseskan acara sunat massal ini, tuturnya.


Akhyar Kamil juga menambahkan yang paling terpenting dalam proses pelaksanaan kegiatan sosial ini dilaksanakan mengikuti prokes secara ketat, sebagaimana anjuran pemerintah untuk jaga jarak, cuci tangan dan menggunakan masker, pungkas putra Aceh Utara yang saat ini berdomisili di Jakarta.(Nazaruddin)