Ketua TP-PKK Aceh Tengah Dampingi Istri Gubernur Pantau Proses Belajar Tatap Muka -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Ketua TP-PKK Aceh Tengah Dampingi Istri Gubernur Pantau Proses Belajar Tatap Muka

Redaksi
Wednesday, January 13, 2021


Keizalinnews.com | Takengon - Dyah Erti Idawati Istri Gubernur Aceh Nova Iriansyah didampingi ketua TP-PKK Aceh Tengah Puan Ratna, pantau proses belajar tatap muka serta penerapan protokol kesehatan di era Covid-19 pada sejumlah sekolah di Aceh Tengah, Selasa (12/01/2021).


Tampak didampingi Kepala cabang Dinas Pendidikan untuk wilayah Kabupaten Aceh Tengah Drs. Khalidin M.Pd, Beserta rombongan mengawali kunjungannya menuju SMAN 1 Aceh Tengah yang terletak di kawasan Jantung kota Takengon.



Tiba sekitar pukul 10.00 Wib rombongan disambut Kepala SMAN 1 Takengon Konadi Lingga, M.Pd Istri Gubenur Dyah dan ketua TP PKK Aceh Tengah Puan Ratna segera meninjau sejumlah ruang kelas di mana poses belajar-mengajar secara tatap muka sedang berlangsung.


Kunjungan secara mendadak dan tidak diketahui oleh para siswa dan juga dewan guru tersebut dimaksudkan untuk melihat langsung proses belajar-mengajar serta efektifitas protokol kesehatan disaat belajar tatap muka ditengah masa pandemi Covid-19. 



Dalam temu ramah bersama dewan guru Dyah dan Puan Ratna mengapresiasi proses belajar tatap muka yang dilaksanakan di ruang kelas dimana para siswa dan guru telah menjalankan prokes dengan baik, didepan kelas tersedia tempat cuci tangan, siswa dan guru tampak disiplin memakai masker serta mengatur jarak duduk antar siswa.


Selain itu juga diterapkannya sistem bergilir atau sistem Shife sesuai standar protokol kesehatan dimana jumlah siswa yang mengikuti belajar tatap muka langsung sejumlah 50% dari jumlah siswa kelas seluruhnya pada saat sekolah normal dahulu. 


Usai peninjauan proses belajar tatap muka di SMAN 1 Takengon tersebut, dilanjutkan dengan meninjau proses belajar tatap muka di SMPN 1 Takengon, SMKN 1 Takengon dan berlanjut ke SMAN 8 Takengon, seperti sebelumnya kehadiran rombongan tersebut disambut Kepala sekolah masing-masing sekolah yang dikunjungi. 


Di SMKN 1 Takengon, Dyah dan Puan Ratna tampak meninjau gedung kopetensi bidang keahlian perhotelan dan pariwisata, sekolah kejuruan tersebut, dalam menggelar proses belajar-mengajar praktek langsung di tengah pandemi Covid-19.


Rombongan berkesempatan juga meninjau dan menguji coba sejumlah fasilitas cuci tangan yang disediakan di sekolah-sekolah tersebut. 


Kedua pendamping pimpinan daerah itu juga memantau beberapa ruang belajar siswa dan meminta para pelajar untuk belajar serta menjalankan prokes secara disiplin. 


Istri Gubernur Nova Iriansyah tersebut disetiap sekolah yang dikunjungi juga menyempatkan diri menyapa para siswa-siswi dengan menanyakan beberapa hal terkait Covid-19 dan pengetahuan mereka tentang protokol kesehatan dalam menjalankan proses belajar tatap muka. 


“Ada yang tahu apa itu 3 M?” tanya Dyah Erti idawati yang juga Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Aceh tersebut. 


“3 M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” jawab siswa-siswi serentak dan bersemangat.


Secara khusus ketua TP-PKK Aceh Tengah, Puan Ratna berpesan pada para guru yang ditemui agar tidak bosan terus mengingatkan anak didiknya untuk mematuhi protokol kesehatan.


“Ingatkan Anak-anak kita untuk mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi Corona ini, jalankan protokol kesehatan baik dilingkungan sekolah, dirumah dan dimana saja, jangan pernah bosan menerapkan 3 M, selain untuk menjaga diri sendiri, orang tua dan juga keluarga lainnya,” pesan istri Bupati Shabela Abubakar. (Indra G)