Dandim 0106/Ateng dan Kapolres Aceh Tengah Patroli Hutan Linge -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Dandim 0106/Ateng dan Kapolres Aceh Tengah Patroli Hutan Linge

Redaksi
Tuesday, January 19, 2021


Keizalinnews.com | TAKENGON - Dandim 0106/Ateng Letkol Inf. Teddy Sofyan S.Sos, Bersama Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat S.I.K, Adakan patroli untuk selamatkan hutan linge, Desa Penarun, Kec. Linge, Kab. aceh tengah. Selasa (19/01/21).


Dalam kegiatan patroli tersebut turut hadir Dandim 0106/ Ateng Letkol Inf. Teddy sofyan S.Sos, Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, Danramil Isaq Kapten Inf Iwan Mulyawan, Kapolsek Isaq, Ipda Iyan Putra, Anggota kodim dan anggota polres, Reje Kp. Penarun Jainudin dan Darwin  Masyarakat desa penarun.




Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Teddy Sofyan S.Sos Dengan kegiatan patroli ini antara kodim dan polres Aceh tengah dibantu reje kampung dan  masyarakat penarun agar tetap menjaga kelestarian hutan, tidak membakar, tidak menebang atau merusak lingkungan daerah linge maupun daerah lain yang ada di wilayah aceh tengah," tegasnya.


Dengan patroli tersebut juga di lakukan sosialisasi kepada Masyarakat tentang dampak dan sanksi hukum bagi setiap orang yang melakukan pembukaan lahan dengan cara membakar.


"Hal ini merupakan tangung jawab bersama dalam menjaga lingkungan agar terhindar dari bencana Alam. Patroli ini di lakukan  oleh Kodim 0106/Ateng dan polres Aceh tengah ini hingga ke tingkat Koramil maupun polsek Sehingga apabila terjadi Karhutla dapat di koordinasikan untuk di ambil langkah-langkah pemadaman," ujarnya.



Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat S.I.K, turut menyampaikan," patroli ini merupakan gabungan agar selalu menjaga kelestarian alam karena di wilayah linge ini banyak sumber sejarah yaitu seperti "ATU BELAH ATU BERTANGKUP" merupakan tempat wisata yang kita kenal dari nenek moyang dataran tinggi suku gayo mudah mudahan masyarakat penarun maupun wilayah linge ini tetap menjaga hutan yang sangat asri," Ungkap nya. (Indra G)