Bupati Jombang Cek Kesiapan Vaksinasi Covid 19 -->

Advertisement



SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Bupati Jombang Cek Kesiapan Vaksinasi Covid 19

Redaksi
Thursday, January 28, 2021


KeizalinNews.com | Jombang - Vaksin sinovac untuk Kabupaten Jombang telah tiba  (25 / 01 / 2021 ) di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten   Jombang . Jawa timur.


Bupati Jombang. Hj. Mundjidah Wahab.Selasa ( 26 / 01 /2021 ) mengecek kesiapan vaksinasi  covid 19 di Jombang, sebanyak 4 ribu dosis vaksin sudah diterima Pemkab . Jombang, jumlah tersebut masih kurang karena yang diajukan  Pemkab 5,652 dosis vaksin.


Vaksin itu sendiri akan dimulai rabo ( 27 / 01 / 2021 ) secara serentak di 34 Puskesmas se  Kabupaten Jombang 11 rumah sakit  umum serta swasta dan 2 klinik yang berada di Polres dan Kodim.


Pada tahap awal. Vaksin ini akan diberikan kepada 10 orang, diantaranya Wakil Bupati. Jombang , sejumlah pejabat Forkopimda , Ketua PC  N U . Ketua Muhammadiyah , direktur RSUD Jombang dan RSUD ploso , serta para tenaga kesehatan.


Bupati Jombang . Hj. Mundjidah Wahab dan Sekdakab  . Ahmad Jazuli , tidak masuk dalam daftar orang yang di vaksin, karena pejabat tersebut ,  merupakan penyitas (  orang yang pernah terpapar virus corona ) perlu diketahui bahwa yang tidak boleh di vaksin covid 19 adalah  yang pernah  terkonfirmasi covid 19 , ibu hamil dan menyusui , mengalami gehala ISPA  ( infeksi saluran pernapasan akut )  seperti batuk pilek , sesak nafas dalam 7 hari terakhir. Anggota keluarga yang kontak erat, suspek , ter konfirmasi covid 19 , sedang dalam perawatan covid 19, sedang mendapat terapi aktif jangka panjang terhadap penyakit kelainan darah , mengidap penyakit jantung , mengidap penyakit autoimun , mengidap penyakit ginjal , mengidap penyakit rematik autoimun , mengidap penyakit saluran pencernaan  , penyakit kanker ,  mengidap penyakit diabetes militus , HIV dan tekanan darah tinggi .( Mukti abadi )