Bupati Banyuasin, H. Askolani Jadi Orang Pertama Yang Lakukan Vaksinasi Covid-19 Di Banyuasin -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Bupati Banyuasin, H. Askolani Jadi Orang Pertama Yang Lakukan Vaksinasi Covid-19 Di Banyuasin

Redaksi
Wednesday, January 27, 2021


KeizalinNews.com | Banyuasin - Bupati Banyuasin H Askolani Jasi bersama Pimpinan Forkopimda Banyuasin jalani vaksinasi Covid-19 Perdana. Acara pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah Banyuasin, Kelurahan Seterio, Kecamatan Banyuasin III, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu (27/01/2021).


Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 perdana di Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan untuk 15 orang penerima vaksin yang pertama. Diawali dengan pengecekan dan pemeriksaan terlebih dahulu calon penerimaan vaksin.


Pelaksanaan vaksin Covid-19 di wilayah kabupaten Banyuasin ini sudah diambil dari Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan dan tiba di Dinas Kesehatan Banyuasin pada hari Senin kemarin tanggal 25 Januari 2021 pukul 9.45 wib.


Bupati Banyuasin, H Askolani Jasi mengatakan untuk tahap pertama di Kabupaten Banyuasin, yang dilakukan 3192 orang tenaga kesehatan dan ditambah 15 orang pejabat publik. Dan jumlahnya lebih kurang 5.400 vaksin.


“Alhamdulillah, hari ini pelaksanaan vaksinasi di RSUD Banyuasin berjalan lancar tahap pertama, dengan diawali vaksinasi secara simbolis kepada saya sendiri sebagai bupati Kabupaten Banyuasin dan 14 pejabat publik lainnya seperti Kapolres, Dandim, Kejari dan OPD-OPD terkait,” ujarnya.


Lanjutnya, pemberian vaksin ini dilakukan dalam dua dosis dalam dua kali penyuntikan yang pertama, hari ini Rabu 27 Januari 2021 dan selanjutnya akan vaksin yang ke-2 pada Selasa 9 Februari 2021.


“Vaksin ini sudah dilakukan pendistribusiannya ke-42 fasilitas pelayanan kesehatan yang sudah ditunjuk. Yaitu, pertama 33 Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Banyuasin, 6 rumah sakit yang ada di Kabupaten Banyuasin dan klinik Polres Banyuasin,” jelasnya.


Dijelaskannya, rumah sakit yang akan didistribusikan vaksin Covid-19 yakni, Rumah Sakit Abdullah yang ada di Mariana, Rumah sakit Hermina Opi Jakabaring yang ada di kecamatan rambutan dan Rumah sakit bunda Medika termasuk Rumah sakit Pratama Sukajadi dan Rumah sakit makarti jaya Pratama di makarti jaya.


“Dengan vaksin Covid-19 Banyuasin Sehat untuk menuju Banyuasin bangkit, adil dan sejahtera,” ucapnya. (Rn)