Bidan Desa di Mojokerto Didemo Warga -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Bidan Desa di Mojokerto Didemo Warga

Redaksi
Friday, January 08, 2021


KeizalinNews.com | Mojokerto - Warga desa Kasiman tengah . Kecamatan Pacet. Kabupaten Mojokerto  Jatim. Menggelar aksi unjuk rasa kamis ( 07 / 01 / 2021 ) mereka menuntut agar Bidan Desa yang bertugas yang bertugas di desa nya segera diganti . Karena menurut mereka dinilai pelayananya tidak memuaskan, dalam aksinya warga menutup paksa Fasilitas Pondok Kesehatan Desa ( Ponkesdes ) yang ada di Kantor Desa Kasiman tengah, dengan nemasabg poster besar di pintu Masuk.


Kepala Puskesmas Kecamatan Pacet. Budi Hariyanto, mengatakan , penutupan Poskesdes di Kasiman tengah dilakukan warga sejak 29 Desember 2020, warga meminta bidan Desa. Suhartatik yang sudah bertugas 15 tahun supaya diganti " dari laporan perangkat Desa Kasinan tengah . Melaporkan bahwa ada penyegelan Ponkesdes oleh warga masyarakat Kasiman tengah, intinya penolakan Bidan yang dusana oleh masyarakat " katanya


Disamping itu, warga juga sudah melayangkan surat ke Kepala Dinas Kesehatan .Kabupaten  Mojokerto pada tanggal . 23 Desember 2020 dengan tembusan ke camat Pacet dengan tuntutan yang sama.


Menanggapi tuntutan masyarakat ini .Eka Yuli Setyawan , Kabid  Pelayanan kesehatan Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto. Mengatakan pihaknya sudah nenindak lanjuti tuntutan warga Desa Kasiman tengah , dengan menarik Bidan. Suhartatik ke Puskesmas Pacet, sementara gantinya.Bidan dari Puskesmas Pacet ditunjuk untuk mengisi kekosongan Bidan Desa Kasiman tengah dan pelayanan di Poskesdes kembali normal sejak senin 04 Januari 2021 .  ( Mukti abadi )