Aspers Kodam Im Kunjungi kodim 0106/Ateng -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Aspers Kodam Im Kunjungi kodim 0106/Ateng

Redaksi
Wednesday, January 13, 2021


Keizalinnews.com | Takengon - Aspers Kodam Iskandar muda Kolonel Inf Vivin Alivianto disambut Dandim 0106/Ateng Letkol Inf Teddy Sofyan S.Sos. Beserta perwira jajaran  di Makodim 0106/Ateng jln, Lut tawar,  kec lut tawar, kab, Aceh tengah, Selasa (12/01/21).


Asisten Personel Kasdam Iskandar muda (IM) Kolonel Inf Vivin Alivianto menyampaikan agar meningkatkan kepekaan, kepedulian dan wawasan terhadap perkembangan serta dinamika situasi dunia. Namun, karena sifatnya yang terbuka dan merupakan ruang publik yang mudah diakses siapa saja, jika tidak dilakukan dengan benar, cermat dan waspada, pengunaan Medsos juga dapat membawa hal yang buruk dan negatif, bahkan membahayakan  diri sendiri maupun satuan.



Telah banyak contoh pelanggaran dan penyalahgunaan Media Sosial (Medsos) yang dilakukan oleh prajurit, PNS dan keluarganya, yang salah satunya disebabkan minimnya pengetahuan, ketidakpedulian serta budaya ikut-ikutan, tanpa memikirkan dampak negatif serta kerugian yang ditimbulkan, Tambahnya.


Oleh karena itu, pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak kita semua untuk lebih bijaksana dalam menggunakan Media Sosial, utamanya pernyataan terkait kebijakan pemerintah serta situasi saat ini tentang pemberlakuan tata kehidupan baru atau New Normal, sebagai efek pandemi covid-19 yang belum mereda di negara kita.



Di akhir sambutannya Aspers Kasdam menekankan kembali Lebih bijaksana dalam menggunakan Media Sosial seperti Facebook, Whatsapp, Telegram, Instagram, Twitter, Line dan sebagainya. Tidak memposting pernyataan yang kontroversial, yang dapat merugikan diri sendiri dan satuan dan tidak mengupload kegiatan yang memuat kegiatan dinas satuan. 

 

Tambahnya Menginstrusikan agar dilakukan pendekatan  ke tokoh- tokoh masyarakat yang ada di wilayah. Begitu juga dengan para tokoh kombatan  sehingga bisal lebih dekat dengan TNI," Tegas Aspers.


Dalam Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dandim 0106/Aceh Tengah, Letkol Inf Teddy Sofyan S Sos, Pabung  Mayor Kav Riduan sulaiman serta para perwira, bintara,Tantama dan Pns jajaran kodim 0106/Ateng. (Indra G)