Untuk Kelestarian Seni Budaya Dan Peninggalan Sejarah Aceh, Ketum LEMBATU Menjumpai KABID Kebudayaan Bireun -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Untuk Kelestarian Seni Budaya Dan Peninggalan Sejarah Aceh, Ketum LEMBATU Menjumpai KABID Kebudayaan Bireun

Redaksi
Friday, December 04, 2020


KeizalinNews.com | Bireun - Ketua Umum LEMBATU, Teungku Munawar S.Pd.I, Bersilatuturrahmi  dengan Kabid kebudayaan Kabupaten Bireun,Jum'at 04 Desember 2020 dalam rangka berbagi informasi untuk pengembangan  seni dan Budaya serta pelestarian Situs yang bersejarah agar bisa diwariskan kepada generasi Aceh.


Mengingat Seni  kebudayaan  dan peninggalan Sejarah  Aceh, Banyak yang rusak dan bahkan banyak yang sudah hilang sehingga perlu dikaji kembali untuk dikembanggkan dan harus disesuaikan dengan perkembangan zaman, karna dengan demikian dapat menambah wawasan Masyarakat terhadap pemahaman  Seni Budaya dan Peninggalan sejarah Aceh.


Menurut Teungku Munawar S.Pd.I  Selaku Ketua Umum Lembaga Aceh Bersatu (LEMBATU), Banyak Kesenian – kesenian Aceh kini sudah hampir hilang di Masyarakat, diantaranya Rukon atau Nazam Agama, Rabani, Rapai, baik Rapa I Pulet, maupun Rapa I geleng.


Dengan melestarian Seni dan Budaya Aceh, akan membawa dampak positif kepada para Pemuda sehingga mereka terhindar dari pengaruh Narkoba dan Pekat, serta menjadi hiburan yang akan menimbulkan energy positif untuk perkembangan karakter mereka.


Disamping itu Teungku Munawar S.Pd.I  mengharapkan Melalui dinas Kebudayaan, untuk Menyediakan panggung Rakyat, Baik itu tingkat Kabupaten maupun tingkat Kecamatan sebagai tempat para pemuda untuk berekspresi.


Kabid Kebudayaan Kabupaten Bireun  Reza Fittria S,si M.sc  Menyambut baik niat Ketua umum Lembaga Aceh Bersatu (LEMBATU) untuk ikut serta dalam melestarikan Budaya dan Situs Bersejarah di Aceh, terutama di Kabupaten Bireun.


Reza Fittria S,si M.sc  Kabid Kebudayaan Kabupaten Bireun, sangat mengharapkan kerjasama semua pihak, untuk melestarikan kebudayaan dan peninggalan- peninggalan  sejarah Aceh, seperti yang dilakukan oleh Ketua umum LEMBATU, agar kedepan Kabupaten Bireun terkenal kembali kegemilangannya terutama dibidang kebudayaan, imbuhnya. (Baihaki)