Tugas Amankan Pilkada, Kapolres SBB Lepas 50 Personil BKO Ke SBT -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Tugas Amankan Pilkada, Kapolres SBB Lepas 50 Personil BKO Ke SBT

Redaksi
Thursday, December 03, 2020


KeizalinNews.com | Maluku - Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Bayu Tarida Butar  Butar melepaskan 50 pasukan personil Polres SBB untuk mengamankan pemilihan kepala daerah  ( Pilkada ) Bupati dan Wakil Bupati Seram Bagian Timur yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2020.


Pelepasan 50 pasukan personil polres SBB ditandai dengan pemberian alat kesehatan dari Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar kepada perwakilan Personil BKO Pilkada Seram Bagian Timur Bripka D.R.Patimang



Kapolres Seram Bagian Barat AKBP Bayu Tarida Butar Butar mengatakan pergeseran 50 pasukan Personil Polres SBB BKO untuk pengamanan Pilkada Seram Bagian Barat yang tinggal beberapa hari akan dilaksanakan, dan semua berjalan dengan mengedepankan protokol kesehatan.


Hari ini 50 anggota personil sudah dilepas ke SBT, dan sudah dilalukan pengecekan kesehatan sebelumnya semuanya baik dan sehat serta bebas dari Covid-19 sesuai dengan hasil Rapid Test


" Dan harus menjadi contoh dimasyarakat, untuk semua personel saya cuma berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk kebaikan kita semua” pesan Bayu.



Menurutnya, Pilkada tahun ini berbeda dengan pilkada sebelumnya,sebab pilkada tahun ini diperhadapkan dengan masa pandemi Covid-19, dan harus dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan, dan saya ingatkan saat bertugas dalam pengamanan TPS harus mengikuti panduan - panduan prosedur pemilihan sesuai dengan protokol kesehatan yang diterapkan.


"Saya minta semua personil tetap menjaga kesehatan dalam bertugas,dan hingga kembali ke SBB dengan kondisi baik, sehat sampai berkumpul dengan keluarga" pinta Kapolres.


Saya berharap, kepada seluruh personil pengamanan BKO Pilkada SBT, agar menjalankan dengan baik dan ikhlas, serta melaksanakan tugas secara persuasif dan humanis karena masyarakat SBT adalah saudara kita sendiri bukan sebagai musuh kita.


" Jaga integritas dan mengedepan netralitas dalam pilkada, tugas kita sebagai Polri adalah mengamankan Pemilukada serentak, bukan terlihat dalam politik,jika ada yang terlihat. Saya diberikan sanksi tegas sesuai prosedur dan kode etik  “ Ujar Bayu.


Setiap personil diharapkan agar mengenali semua Penyelenggara Pilkada dimasing - masing TPS yang diamankan, serta jalin komunikasi dengan baik agar Pilkada di Kab. SBT dapat berlangsung dengan baik, aman dan damai.


Untuk waktu tugas pengamanan sampai dengan tanggal  20 Desember 2020, yang mana sesuai dengan jadwal perekapan suara dan harapan besar saya agar semua dapat laksanakan tugas dengan baik hingga selesai." harap Kapolres. (SBR)