Selamat HUT NTB Ke 62, Rijal Fauzi: Semoga Ke Depannya Perhatian Pemerintah Dalam Memberdayakan Pemuda Lebih Aktif dan Meningkat -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Selamat HUT NTB Ke 62, Rijal Fauzi: Semoga Ke Depannya Perhatian Pemerintah Dalam Memberdayakan Pemuda Lebih Aktif dan Meningkat

Redaksi
Thursday, December 17, 2020


KeizalinNews.com | Bima - Daerah ini memiliki potensi yang luar biasa terutama di sektor pertanian, karena berdasarkan data statistik NTB ada sebanyak 473.274 rumah tangga usaha pertanian tanaman pangan, 143.795 rumah tangga usaha pertanian hortikultura, 174.948 rumah tangga usaha perkebunan, 439.024 rumah tangga pertanian padi, 198.987 rumah tangga pertanian palawija. Demikian diungkapkannya dalam ucapan selamat HUT NTB yang ke 62 kali ini.


Ditambahkannya Data tersebut merupakan kutipan dalam 3 kali realshow dan Webinar kerja sama Kemenpora dengan BNN di bidang pemberdayaan pemuda yang di ikutinya selama satu bulan terkahir


Diharapkannya melalui sektor pertanian ini pemerintah harus memamfaatkan dan memberdayakan para sarjana yang ada di desa. Misalnya dilibatkan dalam pengawalan distribusi pupuk dan obat2an pertanian yang akhir2 ini sering dikeluhkan oleh para petani, bantuan2 yang kerapkali tidak tepat sasaran.


Selain itu pemerintah harus terus mendorong generasi muda untuk berekspresi, agar daerah mengalami kemajuan. Ini penting bagi peningkatan indeks pembangunan pemuda pada setiap daerah di NTB. 


Program2 strategis yang melibatkan pemuda, pemerintah wajib dan harus transparan dalam mempublikasikannya agar pemuda di tiap2 daerah berbondong2 untuk ikut mendaftarkan dirinya, melalui program2 tersebut diharapkan pemuda dapat mengukur dan menyesuaikan diri dan pada akhirnya mereka pasti akan berpikir untuk meningkatkan kompetensi diri jika syarat2 yang harus dipenuhi itu tidak bisa di penuhi.

 

Pemuda juga harus di ikut sertakan dalam kegiatan pelatihan yang sesuai dengan kompetensinya.


"Saya pikir, lewat beberapa hal tersebut angka pengangguran, kenakalan remaja, penggunaan narkoba, serta komflik sosial akan berkurang prosentasenya. Sebab ini adalah langkah atau strategi yang sangat berpengaruh bagi kemajuan daerah ". Jelasnya


Langkah antisipasi seperti ini penting untuk segera dilakukan pemerintah lewat program2 pemberdayaan dan penciptaan wirausaha di kalangan generasi muda.


Sementara itu ketua PAC (Pimpinan Anak Cabang) GANN (generasi anti narkotika nasional) Kecamatan Belo Kab. Bima NTB " Syarif " menyambut positif dan mendukung sepenuhnya gebrakan dan niatan baik salah satu anggotanya. Di mana menurutnya niatan positif para generasi muda sebagaimana yang dipersembahkan salah satu anggotanya harus mendapatkan tempat dan perhatian dari pemerintah liwat para stakeholder yang ada. Sebab tampa perhatian dan dukungan misi apapun yang diinginkan hanyalàh sebuah omong kosong belaka.


Rijal Fauzi

Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga PAC GANN Belo Kab Bima NTB