Puluhan Anak di Desa Waimital Ikut Prosesi Khatmil Qur'an -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Puluhan Anak di Desa Waimital Ikut Prosesi Khatmil Qur'an

Redaksi
Sunday, December 13, 2020


Keizalinnews.com | SBB - Sebanyak 76 anak, dari 12 Taman Pengajian Qur'an ( TPQ ), dan rumah tahfidz yang tersebar di desa Waimital mengikuti Khatmil Qur'an yang diselenggarakan oleh takmir mesjid Nurul Falah. Kegiatan dipusatkan di halaman mesjid Nurul Falah desa Waimital Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat.Sabtu 12/12/2020.


Ketua Panitia Muhammad Ichsan dalam sambutannya mengatakan proses sampai dengan khatmil qur'an yang dilaksanakan ini, membutuhkan waktu panjang dan selektif untuk mentolerkan putra - putri Khatmil Qur'an terbaik di desa Waimital 


" Sebanyak 90-an santri yang diseleksi dari 12 TPQ yang ada, 76 dinyatakan lolos dan berhak mengikuti Khatmil Qur'an." ungkapnya.


Disampaikannya, Khatmil Qur'an yang dilaksanakan ini, bukan hanya sampai disini, dan kita akan jadikan kegiatan ini menjadi agenda tahunan, sekaligus ada peningkatan kapasitas guru - guru mengaji di seluruh TPQ yang ada di desa Waimital.


" Ini akan menjadi target, dan titik fokuskan kita untuk tingkat kapasitas guru ngaji semua dilakukan dalam rangka meningkatkan standarisasi seluruh TPQ itu sendiri" jelasnya.


Kegiatan yang dilakukan ini, tetap dengan menerapkan protokol kesehatan, dan mengikuti anjuran pemerintah yang mana untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, dan semoga virus ini dapat berakhir agar aktivitas kita bisa berjalan aman dan lancar seperti sebelumnya.


" Saya mengajak semua warga Waimital dan para Khatmil Qur'an untuk sama - sama kita berdoa meminta kepada Allah SWT mengangkat dan menjauhkan kita dari Virus yang mematikan ini" ajaknya.


Dikesempatan yang sama pula, anggota DPRD SBB Eko Budiono memberikan apresiasi kepada 76 anak yang mengikuti Khatmil Qur'an, mulai dari proses awal sampai dengan prosesi Khatmil Qur'an yang dilaksanakan ini, Ia pun berharap semoga apa yang terkandung didalam Al-Qur’an dapat diamalkan untuk kehidupan keseharian di masyarakat. 


" Semoga apa yang didapatkan dapat diamalkan dan bermanfaat bagi orang banyak, khususnya masyarakat desa Waimital" harap Eko.


Yang harus kita yakini bersama adalah Al-Qur’an sebagai pegangan dan tuntunan hidup umat islam, memiliki banyak sekali keutamaan, membaca Al-Qur’an diantaranya adalah mendapatkan kemuliaan dan safaat di hari kiamat’’ tambah Eko yang juga sekretaris PKB DPRD SBB.


Ia mengakui, kegiatan khotmil quran adalah kegitan yang memiliki banyak manfaat didalam diri, maka dengan itu saya mengajak kita semu untuk menjadaikan khotmil quran sebagai kegiatan rutinan setiap tahun menuju pergantian tahun,


Harapan besar saya semoga desa Waimital senantiasa diberikan keberkahan melalui cahaya Al-Qur’an yang kita pedomani dan kita junjung tinggi. Serta pengembangan mental spiritual dengan sentuhan nilai - nilai keagamaan maka masyarakat akan semakin baik dan bermartabat." Ujar Eko. (SBR)