PAM Bagikan Masker Kepada Jamaah Shalat Jum'at, Ini Harapan Kapolres SBB -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

PAM Bagikan Masker Kepada Jamaah Shalat Jum'at, Ini Harapan Kapolres SBB

Redaksi
Friday, December 11, 2020


Keizalinnews.com | Maluku - Polisi Resort Seram Bagian Barat melaksanakan pengamanan di mesjid Al Muhajirin Desa Piru Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat. Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar turun langsung memantau pengamanan jelang pelaksanaan ibadah shalat Jumat oleh warga muslim yang ada di dalam Kota Kabupaten SBB serta pembagian masker.Jum'at 11/12/2020.


Pelaksanaan sholat jum'at di mesjid Al Muhajirin berjalan dengan aman dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan. AKBP Bayu Tarida Butar Butar saat bincang bersama Keizalinnews,Com, dikatakannya pengamanan dilakukan sebagai upaya memberikan rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan sholat Jumat bagi warga Muslim diwilayah Kabupaten Seram Bagian Barat.


" Khususnya warga muslim yang ada di Kota Piru, serta menjaga rasa toleransi antar umat beragama di Bumi Saka Mese Nusa tercinta" Kata Kapolres.




Toleransi antar umat beragama di Kabupaten Seram Bagian Barat selama ini terjalin baik, dimana agama satu menghargai sesama agama yang lain saat melakukan ibadah, sehingga ini perlu dipertahankan dan perlu sama - sama kita ditingkatkan lagi.


" Ini sangat perlu, dan saya berkeinginan dan berharap bagi saudara muslim dalam hal ini remaja mesjid agar dapat terlibat langsung dalam pengamanan dalam perayaan Natal 25 Desember nanti. Dan saya akan jadwalkan untuk bertemu sekaligus silahturahmi dengan remaja mesjid Al Muhajirin dan pemuda muslim yang ada di Waimeteng pantai desa Piru," tambah Kapolres.


Selain itu pula, Kapolres SBB juga membagi masker kepada para jamaah yang hendak melaksanakan ibadah shalat jumaat dan tidak memakai masker,dan menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan.


Pembagian masker hari ini terfokus pada rumah ibadah mesjid, dibagikan kepada warga jamaah shalat jumaat yang tidak memakai masker, baik orang dewasa maupun anak - anak, hal ini dilakukan untuk menekan penyebaran virus Corona di Kabupaten SBB." ujar Kapolres.


Dikatakannnya pihaknya,terus selalu mengawal terkait dengan pengendalian masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan. Dan masyarakat harus selalu diingatkan agar kesadaran hidup sehat bisa menjadi suatu budaya,” imbuh dia.


Kami Polres SBB selalu mengawal dan mengkondisikan serta menghimbau kepada masyarakat untuk selalu memakai masker, karena itu salah satu upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19,dan saya berharap pula agar masyarakat selalu mematuhi anjuran dari pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan." harap Bayu. (SBR)