Lisaholith Batasi Bicara Wakano, Saat Wabup SBB Dituding Tak Hargai Lembaga DPRD -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Lisaholith Batasi Bicara Wakano, Saat Wabup SBB Dituding Tak Hargai Lembaga DPRD

Redaksi
Wednesday, December 23, 2020


Keizalinnews.com | Maluku - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD ) Kabupaten Seram Bagian Barat ( SBB) dengan tegas meminta pimpinan DPRD SBB surati Gubernur Maluku untuk melakukan pembinaan khusus kepada Wakil Bupati SBB Timotius Akerina.


" Saya merasa Wakil Bupati SBB tidak menghargai dan sudah cederai lembaga terhormat ini, untuk itu, saya usulkan dan tegaskan Pimpinan DPRD surati Gubernur Maluku Murad Ismail " tegas anggota DPRD SBB Arif Pamana disela - sela berakhirnya sidang paripurna Penyampaian Nota Pengantar KUA - PPAS RAPBD Kabupaten SBB tahun 2021. Rabu 23/12/2020. 


Dengan kritikan tegas yang dilontarkan Arif Pamana, membuat ketua Fraksi NasDem Hamzah Wakano naik vitam, dan sempat mengungkapkan apa yang disampaikan pamana sangat tidak esensi, serta kata Ketua DPRD SBB akan kita bahas secara internal , dan selanjutnya meninggalkan kursi pimpinan sidang paripurna.


Dan sangat disayangkan, ruang politik untuk tanggapi kritikan Pamana yang dialamatkan ke Timotius Akerina selaku wakil Bupati SBB tidak diizinkan dan dibatasi bicara sepenuhnya oleh Ketua DPRD SBB Abdul Rasyid Lisaholith. Raut wajah Wakano terlihat emosi dan kecewa atas keputusan sepihak pimpinan sidang terhadap dirinya.


Arif Pamana saat diwawancarai awak media dikatakannya,sudah 12 kali pelaksanaan paripurna di DPRD SBB,  baru dua kali hadiri paripurna yang dihadiri oleh Wakil Bupati SBB Timotius Akerina.


" Baru dua kali hadir dalam paripurna, dan saya selaku anggota DPRD SBB merasa lembaga terhormat ini tidak dihargai oleh Wakil Bupati SBB Timotius Akerina" kesal Pamana.


Marwah anatar dua lembaga baik eksekutif maupun legislatif harus saling kita hargai, tujuan saya, kata Pamana kemitraan antara eksekutif dan legislatif  harus diawali dengan saling menghargai dan menghormati,


Sekali lagi saya usulkan ke pimpinan DPRD SBB, untuk surati Gubernur Maluku untuk melakukan pembinaan khusus,ini demi Marwah pemerintahan yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat." harap Pamana. (SBR)