Lawan Covid-19, Yayasan BUMN Salurkan 500 APD ke RSUD Piru -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Lawan Covid-19, Yayasan BUMN Salurkan 500 APD ke RSUD Piru

Redaksi
Sunday, December 06, 2020


Keizalinnews.com | Maluku - Yayasan Badan Usaha Milik Negara ( BUMN ) Untuk Indonesia saluran Alat Pelindung Diri (APD) ke Rumah Sakit Umum Piru Kabupaten Seram Bagian Barat untuk para tenaga medis dalam penanganan pasien Covid -19,


Bantuan APD berupa Hazardous Material Suit (Hazmat), dan masker diterima langsung oleh dr Daniel mewakili direktur RSUD Piru, yang serahkan secara simbolis oleh perwakilan yayasan BUMN Untuk Indonesia Maluku Ibra Ahmad Lussy bertempat didepan Ruang UGD RSUD Piru. Sabtu 5/12/2020.



dr Daniel diwawancarai Keizalinnews,Com. menyampaikan. Terima kasih kepada yayasan BUMN atas bantuan APD, dan dari sekian RSUD di Maluku, RSUD Piru dipilih sebagai penerima bantuan ini.


" Kami akan gunakan sebaik - baiknya bantuan ini untuk penanganan pasien Covid-19, terutama menjaga tenaga medis kita yang merawat pasien di ruangan isolasi RSUD Piru" ucapnya.


Dikatakannya, saat ini ada tiga pasien terkonfirmasi Covid-19 yang jalani perawatan diruang isolasi,untuk itu kami pihak RSUD Piru berharap agar masyarakat tetap mengikuti aturan dan anjuran Pemerintah Daerah ,tetap pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan. "Tetap terapkan protokol kesehatan, serta menjaga kesehatan agar kita semua terhindar dari penularan dan penyebaran Virus Corona (Covid-19)." harapnya.


Selanjutnya, Perwakilan BUMN Untuk Indonesia Maluku, Ibra Ahmad Lussy disampaikan selain APD yang disalurkan untuk RSUD Piru. Yayasan BUMN Untuk Indonesia sudah distribusikan APD ke RSUD Haulusy Ambon dan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku.


" SBB sendiri dapatkan bantuan APD sebanyak 500 buah, sedangkan untuk RSUD Haulussy Ambon dan Dinas Kesehatan Provinsi Maluku masing - masing dapatkan 500 buah APD, dan sejauh ini sudah 1500 buah APD yang sudah disalurkan" ungkap Lussy.


Yayasan BUMN Untuk Indonesia hanya melengkapi apa yang menjadi permintaan dan kebutuhan RSUD Piru dalam hal ini APD untuk para tenaga medis dalam penanganan pasien Covid-19 " tambah Lussy.


Menurut Lussy, tenaga medis merupakan barisan terdepan dalam penanganan pasien Covid-19, untuk itu kesehatan dan keselamatan mereka harus diperhatikan. Jika keselamatan mereka terjamin, maka penanganan pasien pun akan maksimal,


Kami mengakui, petugas medis memiliki potensi tertular sangat tinggi ketika bertugas. Untuk itu selaku perwakilan Yayasan BUMN Untuk Indonesia Maluku, berharap bantuan 1500 APD bisa membuat mereka lebih aman dan tenang dalam bekerja. " Tak lupa pula,kami memberikan apresiasi tinggi, menaruh hormat, serta salut, para petugas medis yang saat ini tanpa lelah berjuang sebagai garda terdepan penanganan para pasien Covid-19." ujarnya.


Ketua Yayasan BUMN Untuk Indonesia, Harjawan Balaningrath kepada wartawan via WhtasApp saat dikonfirmasi, mengakui akan adanya bantuan yang diperuntukan untuk RSUD Piru.


Kami turut serta dalam menaggulangi wabah Covid tidak saja di Pulau Jawa tapi sampai ke pulau pulau terluar Indonesia seperti pulau Mentawai di Provinsi Sumatra Barat dan lainnya.


"Pada kesempatan ini kami Yayasan BUMN ikut berpartisipasi dalam penanganan Covid di pulau Ambon dan pulau Seram melalui RSUD-RSUD. Termasuk RSUD Piru," singkatnya. (SBR)