Kodim 0106/Ateng Siap Mendukung Penanganan Covid-19 Serta Pemulihan Ekonomi dan Mensukseskan Pilkada Serentak -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Kodim 0106/Ateng Siap Mendukung Penanganan Covid-19 Serta Pemulihan Ekonomi dan Mensukseskan Pilkada Serentak

Redaksi
Thursday, December 10, 2020


Keizalinnews.com | Takengon - Hal itu disampaikan saat apel Danramil dan Babinsa Tersebar di Makodim 0106/Ateng, Jalan Lut Tawar Kp. Bale Atu Kec Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, kamis (10/11/2020).


Kegiatan tersebut dihadiri Kasdim 0106/ Ateng  Para Pa Staf, Para Danramil dan peserta apel sekitar 60 orang Anggota.


Kepala Staf  kodim 0106/Ateng Mayor Inf Samsirmas menyampaikan bahwa apel Danramil dan Babinsa tersebar sebagai aplikasi kegiatan Binter untuk meningkatkan wawasan kebangsaan rasa cinta tanah air serta semangat bela negara.



Selain itu juga menyiapkan segala sesuatunya agar dapat dijadikan sebagai pendukung pertahanan negara di darat dan mewujudkan kemanunggalan TNI bersama rakyat.


“Danramil dan Babinsa siap mendukung tugas TNI Angkatan Darat dalam penanganan Covid-19 pemulihan ekonomi dan mensukseskan Pilkada serentak tahun 2020,” ucapnya.


Kasdim dalam pengarahannya kepada seluruh TNI dan  Kodim 0106/Ateng agar bersikap NETRAL dalam Pilkada serentak khususnya Pilkada Kab. Aceh tengah.


Tugas TNI adalah melaksanakan tugas perbantuan kepada Polri termasuk dalam pelaksanaan Pilkada serentak nantinya.


Kasdim mengimbau agar Prajurit terus menjalin komunikasi secara terus-menerus supaya pelaksanaan Pilkada terlaksana dengan aman dan tertib.


Tujuannya untuk menyamakan persepsi dan tindakan para Danramil Babinsa sebagai ujung tombak TNI Angkatan Darat dalam melaksanakan kebijakan pimpinan guna menyikapi permasalahan Binter di wilayah untuk mendukung tercapainya tugas pokok TNI Angkatan Darat. (Indra G)