Ketua Dekranasda Kota Bima Hadiri Vidcon Gebyar Akhir Tahun Dekranas -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Ketua Dekranasda Kota Bima Hadiri Vidcon Gebyar Akhir Tahun Dekranas

Redaksi
Wednesday, December 16, 2020


KeizalinNews.com | Bima - Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kota Bima Hj. Ellya HM. Lutfi, SE, menghadiri acara Gebyar Akhir Tahun Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) dengan tema penerapan revolusi industri 4.0 (four point zero) dalam rangka peningkatan kemampuan perajin binaan dekranasda yang dilaksanakan melalui Vidcon dengan menggunakan aplikasi zoom, di Aula Kantor Walikota Bima Selasa (15/12).


Hadir dalam Vidcon tersebut Ketua Umum Dekranas Hj Wury Ma’ruf Amin, Ketua Harian Dekranas Tri Tito Karnavian, Ketua beserta pengurus Dekranasda Provinsi dan Kab/Kota seluruh Indonesia, Kepala Dinas Koperindag Provinsi dan Kab/Kota Se Indonesia serta Pimpinan PT baik dari Toko Pedia, OVO maupun Grab.



Melalui laporannya, Ketua Harian Dekranas menyampaikan beberapa kegiatan yang dilaksanakan pada gebyar tersebut yaitu penandatanganan kerjasama Dekranas dengan Toko Pedia, OVO dan Grab guna mendukung IKM dan UMKM untuk go digital, pengumuman dan pemberian hadiah kompetisi tudung saji nusantara, pengumuman pemenang lomba desain masker dan pemberian pelatihan bagi perajin di 5 (lima) daerah wisata super prioritas.


Gebyar Akhir Tahun Dekranas juga menjadi momentum peluncuran buku pesona baju adat pengantin Indonesia oleh Ketua Umum Dekranas yang diharapkan dapat memberikan wawasan kepada masyarakat tentang keanekagaraman budaya Indonesia.



Dalam sambutannya, Ketua Umum Dekranas mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menggunakan produk kerajinan dalam negeri.


“Terima kasih kepada dekranas atas inisiasi berbagai kompetisi sebagai bagian dari upaya memperkenalkan budaya bangsa kepada penerus guna mendorong regenarasi serta menumbuhkan budaya ramah lingkungan sebagai sebuah prinsip yang berkarya”, tutupnya. (Red)