KEMENPORA MENGGANDENG IPPNU GELAR PENDIDIKAN KEPEMIMPINAN PEMUDA DALAM RUMAH TANGGA -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

KEMENPORA MENGGANDENG IPPNU GELAR PENDIDIKAN KEPEMIMPINAN PEMUDA DALAM RUMAH TANGGA

Wednesday, December 16, 2020




Keizalinnews.com JAKARTA  —Kuatnya sebua bangsa ditentukan oleh kuatnya masyarakat, kuatnya masyarakat ditentukan kuatnya rumah tangga, dan kesemua entitas tersebut saling mempengaruhi satu dengan yang lainnya. Penguatan Rumah tangga menjadi salah satu lokus utama dalam upaya penguatan bangsa, jika keluarga kuat maka bangsa akan menjadi kuat. Hal inilah yang menjadi salah satu dasar Kementerian Pemuda dan Olah Raga menggandeng organsiasi Kepelajaran untuk kepentingan literasi kepemimpinan khususnya dalam rumah tangga dalam kegiatan Pendidikan Kepemimpinan Pemuda dalam Rumah Tangga (15/12/2020)


Kegiatan yang bekerjasama dengan IPPNU Kabupaten Nganjuk ini diikuti oleh berbagai utusan Organisasi Kepelajaran secara daring dan dibuka langsung oleh Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI Dr. H.M. Asrorun Ni’am Sholeh, MA.


Kegiatan yang diikuti oleh para pemuda dari berbagai latar belakang organisasi kepelajaran  ini mendatangkan pembicara baik dari internal Kemenpora maupun dari eksternal Kemenpora yakni Dr. H.M. Asrorun Ni’am Sholeh, M.A., (Deputi Bidang Pengembangan Pemuda KEMENPORA RI), Drs Abdul Rofur, M.Si (Asdep Organisasi Kepemudaan dan Pengawasan Kepramukaan), KH. Cholil Nafis Lc. (MUI Pusat), Nanang Mubarok., M.Pd (Akademisi), Dr. Dhika Prabu Armadhanu, SpOG (K)., M.Kes, Dr. Hj. Aisyah Lilia, M.Si (Muslimat NU Jawa Timur sekaligus Anggota DPRD Provinsi Jatim), Muhammad Rifai, M.Pd.i (Ketua PC GP Anshor Nganjuk), Dr. Hj. Nurhidayah, M.Si (Akademisi/DIretur Nurani Institut Indonesia)


“Kegiatan yang berlangsung secara daring ini sebagai upaya mewujudkan tanggung jawab pengembangan dan pembinaan kepemimpinan pemuda khususnya dalam kepemimpinan rumah tangga oleh Kemenpora RI” tutur Abdul Rofur Selaku Asdep OKPK sekaligus penanggung jawab kegiatan.


Bagas ArieBowo