Karantina Pertanian Biak Jamin Kesehatan Stok Buah Untuk Akhir Tahun -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Karantina Pertanian Biak Jamin Kesehatan Stok Buah Untuk Akhir Tahun

Redaksi
Tuesday, December 08, 2020


KeizalinNews.com | Biak - Buah-buahan merupakan sumber berbagai vitamin, mineral, dan serat pangan. Terutama dimasa pandemi, mengkonsumsi buah-buahan berfungsi memperkuat kekebalan tubuh secara alami.


Nah, disinilah peran Karantina Pertanian Biak.  Sebelum buah-buahan tersebut beredar di masyarakat, Karantina Pertanian Biak terlebih dahulu memastikan kesehatannya. Seperti yang dilakukan Pejabat Karantina Pertanian Biak, yang memeriksa 8 ton buah-buahan asal Surabaya, Senin (07/12).


"Kami sudah lakukan pemeriksaan fisik secara acak pada setiap jenis buah yang masuk, dan memang kami tidak menemukan gejala penyakit," terang Saudi Tunru, Pejabat Karantina Pertanian Biak yang memeriksa.


"Mealybug atau kutu putih yang berbahaya pun bersih, semuanya sehat,” jelasnya.



Pada akhir tahun, sekaligus masa pandemi seperti sekarang, konsumsi buah-buahan semakin meningkat. Tentu saja masyarakat ingin buah yang berkualitas dan sudah pasti sehat. Iyakan SobatQ?


Yuk konsumsi buah. Eits jangan lupa ya, laporkan setiap komoditas hewan dan tumbuhan yang ingin sobatQ lalulintaskan ke Pejabat Karantina Pertanian. (Red)