Kapolres Aceh Tengah Lakukan Pengecekan Kesiagaan Pos Ops Lilin Seulawah Tahun 2020-2021 -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

Kapolres Aceh Tengah Lakukan Pengecekan Kesiagaan Pos Ops Lilin Seulawah Tahun 2020-2021

Redaksi
Sunday, December 27, 2020


Keizalinnews.com | Aceh Tengah - Kapolres Aceh Tengah melakukan pengecekan Pengamanan Perayaan Natal  Gereja  HKBP dan Gereja Katolik  Serta Cek Kesiagaan Pengamanan Pos Ops Lilin Seulawah 2020-2021, Perayaan Natal tahun 2020 bagi Ummat Kristiani dan Tahun baru 2021 menjadi sasaran prioritas utama Pengamanan Ops Lilin Seulawah 2020.


Oprasi dengan Sandi Seulawah itu pun dilaksanakan selama 14 hari tmt 24 Desember s/d 04 Januari 2021, Sabtu 26 Desember 2020 Polres Aceh Tengah dirikan Pos Ops Lilin di dua tempat masing-masing Pos Pelayanan di paya Ilang kec. Bebesen dan Pos Pengamanan di Sp V Bundaran Kec. Lut Tawar.



Sementara itu 2 (dua) gereja yg berada di dua Kecamatan itu melakukan Perayaan Natal tanggal 25 Desember, pengamanan dari Polres Aceh Tengah pun digelar pada Pelaksanaannya.


Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat S.I.K, mengatakan, Pengamanan pada di 2 (dua) Gereja  masing-masing HKBP dan Gereja Katolik telah dilakukan pada H-1 hingga H+2  dengan Pengamanan Gabungan dari Unsur Polri, TNI, Sat Pol PP dan Dinas Kesehatan.


Hal itu dilakukan untuk memastikan Situasi  benar benar Kondusif dan masyarakat merasa aman dan nyaman, untuk memastikan hal itu Kapolres didampingi Pju Polres, Camat Kec. Lut Tawar, pengecekan dilakukan langsung didua Gereja yang ada di Aceh tengah itu.


Sebelumnya Kapolsek  Bebesen Iptu Suhadi sebagai Katim Pengamanan Gereja HKBP mengatakan," selain Melakukan Pengamanan juga melakukan Protokol Kesehatan bagi Jemaat disana, mulai dari masuk diperiksa dgn Pengontrol panas serta memakai masker dan menjaga jarak ketika berada didalam gereja," kata Iptu Syhadi dan Senada juga dengan Kapolsek Lut Tawar Ipda Masjidul Haq di gereja Katolik.


Kemudian Kapolres juga langsung melakukan Pengecekan pada Pos Pelayanan Ops Lilin di Terminal Paya Ilang didampingi PJU Polres serta dilanjutkan di Pos pengamanan Sp. Lima Kec. Lut tawar Kab. Aceh Tengah.


Saat awak Media mengkomfirmasi Kapolres Aceh Tengah mengatakan," Para Petugas di kedua Pos itu merupakan Personil Polres Gabungan Staf, Dinas Perbubungan, Dinas Kesehatan dan Sat Pol PP yang senantiasa siap melayani masyarakat dalam pengamanan Perayaan Natal," ucap AKBP Sandy Sinurat. (Indra G)