HKG PKK ke- 48 Kabupaten Aceh Timur Sukses -->

Advertisement

SELAMAT DATANG DI WWW.KEIZALINNEWS.COM INSPIRASI RAKYAT INDONESIA

HKG PKK ke- 48 Kabupaten Aceh Timur Sukses

Redaksi
Thursday, December 17, 2020


KeizalinNews.com | IDI - Acara peringatan hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Dan Kesejahteraan Keluarga kabupaten Aceh Timur ke 48 berjalan sukses. Acara ini dihelat di aula Serbaguna Idi, 17 Desember 2020.


Hadir dalam kegiatan ini, bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H. M Thaib SH, Asisten I Setdakab Aceh Timur, Syahrizal Fauzi, S.SSTP, M.AP, T. Rizki, SH, M.Si, pengurus Dharmawanita Kabuapten Aceh Timur dan tamu undangan lainnya.



Ketua PKK Kabupaten Aceh Timur Ny. Hj. Fitriani D Hasballah, SH,MH mengapresiasi seluruh pengurus dan semua pihak yang telah terlibat menyukseskan kegiatan TP PKK selama dalam tahun 2020 ini.


“Dari seluruh rangkaian  kegiatan selama satu tahun maka TP PKK Aceh Timur.melaksanakan peringatan HKG PKK DI akhir tahun. Kegiatan ini tidak terlepas dari kegiatan pembinaan, monitoring, dan evaluasi selama setahun ini dan juga berkat kerja keras semua pihak sehingga organisasi kita masih eksis, ”ujar Ny. Hj. Fitriani D Hasballah, SH,MH.


Beberapa kegiatan penting yang dilakukan PKK diantaranya, pembinaan 10 program pokok pkk, peningkatan kapasitas pengurus. Selain  itu PKK juga giat melakukan sosialisasi penerapan The New Normal masa pandemic, kegiatan Gebrak masker dan GEMA Masker, hingga pembentukan Rumoh Gizi dalam rangka penurunan angka stunting, dan kegaitan lainnya.



Ketua pkk menambahkan, dimasa pandemi ini PKK banyak mengambil peran penting untuk upaya memutuskan angka penyebaran virus covid 19. Kegiatan yang dilakukannya seperti meningkatkan kelompok Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K).


"Pandemi corona membuat kita semakin aktif dalam upaya pecegahan. PKK ikut melatih anggota dari kecamatan hingga kampong seperti pembuatan pupuk cair, pembersih lantai, hingga pemanfaatan lahan perkarangan,” kata Fitriani.


Di kegiatan tahun ini Hj, Fitriani mengatakan PKK juga ikut menilai gampong terbaik yang telah mengiplementasikan 10 program Pokok PKK yang dibagikan dalam tiga katagori . Adapun gampong terbaik  kategori UP2K diraih oleh Gampong Seuneubok Pidie (Kecamatan Peureulak), selanjutnya kategori hatinya PKK diperoleh Gampong Pulo U ( kecamatan Nurussalam )sementara Kategori Lingkungan Bersih dan Sehat ( LBS) di raih oleh, Gampong Punti Payong (Kecamatan Ranto Peureulak).


“Tiga gampong ini telah diajukan untukn lomba tingkat provinsi dan sudah  nilai oleh TP-PKK Aceh. Semoga nantinya di provinsi dapat membawa nama harum kabupaten Aceh Timur,” tanda Hj. Fitriani seraya mengajak kepada seluruh pengusrus untuk tetap solid dan menjaga silaturrahmi dalam upaya memajukann  organisasi PKK di Aceh  Timur.


Sementara bupati Aceh Timur H. Hasballah Bin H M Thaib SH mengajak semua pengurus TP PKK dari tingkat Kabupaten Hingga gampong agar terus semangat dalam berkarya serta kreatifitas kelangsungan program yang selaras dengan program pemerintah Kabupaten Aceh Timur.


“Kita apreiasi program yang telah dilaksanakan  TP -PKK Aceh Timur, semoga kegiatan kedepan dapat terus berlanjut. Kita tahu PKK memiliki banyak kader yang tersebar keseluruh pelosok dan ini sangat memudahkan mengembangkan program kegiatan yang ada,” pungkas Bupati Hasaballah. 


Kegiatan HKG juga dirangkai dengan menyerahkan piagam penghargaan kepada pengurus yang telah lama mengabdi di TP-PKK Aceh Timur. Kegiatan juga dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sembako kepada korban dampak banjir yang melanda Aceh Timur pada pekan lalu.(Nazaruddin)